Thursday, July 29, 2010

Milton Mbhele, Pria Yang Nikahi Empat Wanita Secara Bersamaan


www.AstroDigi.com

TEMPOInteraktif.com | Senin, 28 September 2009 | Pria asal Afrika Selatan, Milton Mbhele, menikahi empat wanita sekaligus di hari yang sama. Menurut Mbhele, itu dilakukan untuk menghemat biaya.

Pernikahan Mbhele dihadiri ratusan orang, Sabtu (26/9). Pada Minggu (27/9), keluarga Mbhele berkumpul untuk upacara tradisional suku Zulu. Hari ini mereka berencana bertukar kado.

Mbhele, 44 tahun, adalah seorang manajer pemerintah lokal di Indaka. Menurut Mbhele, pernikahan yang dilakukan secara bersama-sama tersebut menghemat uang.

Mbhele sendiri sebelumnya sudah memiliki istri bernama Thobile Vilakazi yang telah ia nikahi 12 tahun lalu. Mbhele pun mempunyai 11 anak, tetapi ia tidak menjelaskan ibu dari anak-anak tersebut.

Pada pernikahan kali ini, Mbhele kembali mengajak Vilakazi ikut. “Saya ingin ia senang,” ujar Mbhele mengenai Vilakazi. Karena itu, Mbhele juga memberikan jam emas saat upacara pernikahan pada Sabtu.

“Saya rasa menikah lagi dengannya untuk kedua kali akan membuatnya senang karena saya juga akan membawa tiga istri saya yang lain. Jadi ini akan sedikit membuatnya senang,” ujar Mbhele.

Istri Mbhele lainnya adalah Zanele Langa, 24 tahun; Happiness Mdlolo, 24 tahun; dan Smangele Cele, 23 tahun.

Cele mengaku sudah tak sabar hidup bersama Mbhele meski ia harus berbagi dengan istri Mbhele lainnya. Menurut Cele, para istri-istri Mbhele berniat untuk tinggal secara terpisah dan Mbhela akan bergilir mendatangi mereka.

Hukum di Afrika Selatan mengakui poligami. Bahkan, Presiden Jacob Zuma memiliki tiga istri. Meski poligami banyak dilakukan di Afrika Selatan, pernikahan dengan dua istri atau lebih secara bersamaaan jarang terjadi.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Milton Mbhele, Pria Yang Nikahi Empat Wanita Secara Bersamaan”


Post a Comment