Wednesday, July 21, 2010

Bocah Baru Berusia 9 Tahun Jadi Penulis


www.AstroDigi.com

Astaga.com | 9 December, 2008 | Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun menulis buku - yang kini telah diterbitkan di Amrik - berjudul "Bagaimana bercakap-cakap dengan gadis-gadis". Alec Greven mulai menulis buku semenjak ia mendapat tugas menulis di sekolah yang terletak di Castle Rock, Colorado.

Brosur tulisan tangannya ini kemudian terjual seharga 5 Dollar pada saat bazaar buku murah yang tak disangka-sangka menjadi buku paling laris terjual di bazaar tersebut.

Kantor berita setempat kemudian mengangkat kisah kesuksesan ini. Alec diundang untuk menghadiri bincang-bincang dalam sebuah acara TV yang akhirnya mempertemukan ia dengan penerbit HarperCollins.

Kini buku karangannya setebal 46 halaman dengan versi hardcover dapat dijumpai di seluruh kawasan Amrik.

"Saya perhatikan banyak anak laki-laki yang kesulitan berbicara dengan lawan jenisnya," tutur Alec kepada wartawan New York Post, Jennifer Fermino. "Ketika saya mengucapkan salam dan Anda membalas salam yang sama, biasanya kita dapat membuka percakapan yang baik," tukasnya.

Nasehatnya kepada kaum pria adalah, tak perlu pamer atau sombong, jangan pelit pujian dan waspadalah terhadap gadis cantik.

"Kita mudah terpesona pada gadis cantik karena mereka mengenakan anting-anting yang besar, pakaian yang indah dan perhiasan-perhiasan," tulisnya dalam bab 3. "Asal tahu saja, gadis cantik itu sama seperti mobil yang membutuhkan banyak bahan bakar."

Dan ia menambahkan, "Pilihan terbaik bagi kaum pria adalah gadis yang biasa-biasa saja. Ingat, beberapa gadis cantik berhati dingin ketika menghadapi pria. Jangan biarkan mereka 'kerjain' Anda."

Ibunda Alec, Erin Greven, mengatakan bahwa putranya mendapat wawasan yang cukup luas karena kegemarannya membaca. "Dia bisa membaca tanpa henti sampai-sampai saya terpaksa melarangnya membaca ketika makan, " tuturnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Bocah Baru Berusia 9 Tahun Jadi Penulis”


Post a Comment