Wednesday, July 14, 2010

Dante, Kucing Vegetarian Dari Norwegia


www.AstroDigi.com


Gambar diambil dari: http://images.mirror.co.uk

Astaga.com | 7 May, 2009 | Seekor kucing yang berhasil selamat dari kelaparan menolak semua makanan yang disuguhkan kepadanya kecuali sayur dan buah-buahan organik.

Dante, 2 tahun, ditemukan hampir mati kelaparan pada saat ia baru dilahirkan, demikian penuturan sang pemilik Becky Page seperti dilansir oleh Daily Mirror.

Miss Page, 21, yang berdomisili di Tasburgh, dekat Norwich, mengatakan, "Sudah seringkali saya coba berikan ia daging, ikan atau apa saja yang biasanya disukai oleh kucing lain, namun Dante selalu membuang muka.

"Suatu ketika saya lihat ia sedang melahap piring berisi sayuran yang hendak saya buang. Sejak saat itu saya selalu memberikan sayuran kepadanya. Terkadang saya menyelipkan sedikit suwiran daging diantara sayuran sehingga ia tetap mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan.

"Kadang-kadang juga ia menyadari daging yang ada di sayuran tersebut dan menyisihkannya. Dante memang memiliki selera makan yang unik, namun hingga kini ia sehat-sehat saja."

Miss Page, yang menanam sendiri sayur dan buah-buahannya, mengatakan, bahwa makanan favorit Dante kini adalah melon, pisang, brokoli, aubergine dan Brussels sprouts.

Maggie Roberts, direktur pelayanan hewan di lembaga Cats Protection, mengatakan, "Kucing ini benar-benar langka. Pasalnya kucing adalah hewan karnivora yang kesukaannya adalah daging, bukan pemakan sayuran."

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Dante, Kucing Vegetarian Dari Norwegia”


Post a Comment