Thursday, July 22, 2010

Gadis 3 Tahun Berjalan Di Atas Kawat Yang Terbentang Di Atas Harimau Siberia Lapar


www.AstroDigi.com

Astaga.com | 3 April, 2010 | Sebuah kebun binatang di China menuai kecaman karena membiarkan gadis cilik berusia 3 tahun berjalan di atas seutas tali setinggi 8 meter di atas kandang harimau.

Gadis cilik itu berjalan di atas kawat yang terbentang sepanjang 130 meter di atas enam ekor harimau Siberia yang kelaparan di Kebun Binatang Changzhou Yancheng, di Propinsi Jiangsu.

Ia tergabung dalam latihan rutin yang juga terdiri dari 2 pemain akrobat dewasa yang melintasi kawat itu menggunakan sepeda dan tangga sebagai alat peraga.

Namun kerumunan massa tercengang ketika menyaksikan Zhang Xiaoyan yang baru berusia 3 tahun mulai berjalan di sepanjang kawat itu dengan seutas tali pengaman tipis melingkari pinggangnya.

Para saksi mata mengatakan bahwa pengunjung secara spontan menjerit ketika gadis cilik itu hampir kehilangan pijakannya dalam langkah pertama karena hembusan angin kuat yang tiba-tiba melandanya di atas kawat.

Atraksi yang diperagakan gadis cilik itu memang tergolong nekat.

Pasalnya ia berjalan di atas kawat tanpa tiang dan hanya menggunakan kedua lengannya untuk menjaga keseimbangan padahal harimau-harimau itu berkeliaran di bawahnya.

Bahkan salah satu dari harimau itu mencoba melompat ke arah gadis pemberani tersebut.

Pengunjung kebun binatang yang ketakutan melihat atraksi itu kontan melayangkan protes dan mereka menganggap pertunjukan itu merupakan salah satu bentuk pelecehan dan eksploitasi anak.

"Bila gadis cilik itu putriku, aku tak akan pernah biarkan ia melakukan hal berbahaya seperti itu tak peduli betapa berbakatnya ia," keluh salah satu orang tua yang sempat menyaksikan pertunjukan menegangkan tersebut.

Sementara itu jurubicara untuk kebun binatang tersebut berkilah bahwa mereka telah menyewa sebuah grup profesional, Jiangxi Elite Children Arts Troupe, untuk melakukan latihan rutin yang memenuhi semua standar persyaratan keselamatan.

Zhang Shenwen, direktur Jiangxi Elite Children Arts Troupe, mengatakan bahwa Xiaoyan adalah pejalan di atas kabel paling muda di dunia dan ia telah dilatih semenjak berusia 1 tahun.

"Ia memiliki kontrol psikologis yang sangat baik," katanya sembari menambahkan bahwa gadis itu akan dipensiunkan pada usia 7 tahun agar ia dapat bersekolah dan bahkan gadis itu akan terus melanjutkan sekolahnya hingga ke perguruan tinggi.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Gadis 3 Tahun Berjalan Di Atas Kawat Yang Terbentang Di Atas Harimau Siberia Lapar”


Post a Comment