Thursday, July 15, 2010

JU DUOQI, Pelukis Nyentrik Yang Melukis Dengan Bunga, Buah Dan Sayuran


www.AstroDigi.com

Astaga.com | 4 December, 2008 | Seorang seniman asal China mempersembahkan karyanya yang ia contek dari aneka lukisan ternama dunia dengan seluruh bahannya dari sayuran.

Ju Duoqi, 35, menggelar pameran lukisan bertajuk "Vegetable Museum" di Beijing. Diantara karyanya terdapat lukisan Mona Lisa Leonardo da Vinci yang terdiri dari tofu dan ubur-ubur laut, demikian lansir People's Daily.

www.AstroDigi.com

Karya terkenal lain yang terbuat dari sayuran adalah The Last Supper-nya da Vinci, The Dream-nya Picasso, dan Marilyn Monroe-nya Andy Warhol .

Ketika dikonfirmasi mengapa Ju menggunakan sayuran, ia mengatakan bahwa tujuannya adalah ingin mengajak orang-orang memandang objek yang mereka lihat setiap hari dari sudut pandang yang berbeda.

www.AstroDigi.com

"Saya ingin memberikan 'tampilan' baru kepada sayur mayur yang biasanya 'tak dianggap' sehingga jadi sesuatu yang berbeda," jelasnya.

www.AstroDigi.com

"Hal-hal biasa dapat menjadi sesuatu yang klasik dan luar biasa. Seringkali orang-orang memandang remeh hal-hal tersebut karena harganya yang murah, tidak penting dan fana."

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “JU DUOQI, Pelukis Nyentrik Yang Melukis Dengan Bunga, Buah Dan Sayuran”


Post a Comment