Tuesday, July 13, 2010

Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Hewan Peliharaan


www.AstroDigi.com


Gambar diambil dari: www.mynewsletterbuilder.com

Astaga.com | 24 Mei, 2010 | Untuk Anda yang gemar memelihara kucing atau anjing. Anda tahu hewan kesayangan tidak bisa berbicara, tapi Anda dapat merasakan apa yang mereka inginkan. Benarkah tafsiran perasaan Anda?

Anjing Dapat Mendeteksi Diabetes

Benar. Anjing dapat mengendus kadar gula yang anjlok dalam darah penderita diabetes dan memeringatkan dengan cara menjilat, menggonggong, merengek, atau mengais-ngais. Dunia barat malah mulai melatih beberapa anjing untuk pendeteksi diabetes. Akurasi hidung mereka untuk hypoglycemia (gula darah rendah) mencapai 90 persen.

Anjing Dapat Mempelajari 250 Kata

Benar. Anjing paling cerdas memiliki kemampuan belajar sama dengan anak berusia 2 tahun untuk memahami pembicaraan manusia, dan mengenali sebanyak 250 kata. Tapi secara garis besar anjing mampu memahami 150 kata.

Kucing Mendarat Dengan Kaki

Tidak Benar. Kucing Mendarat dengan kaki jika jaraknya pendek. Tapi jika jaraknya cukup tinggi, ia jatuh dengan posisi tubuh atau kepala juga. Jadi Anda harus waspada jika rumah Anda bertingkat atau tinggal di apartemen. Kucing lucu Anda bisa terluka parah saat hilang keseimbangan.

Kucing Butuh Susu

Tidak benar. Susu sapi membuat kucing Anda muntah dan diare. Anak kucing menyusu sampai induknya menyapih. Dan kucing dewasa suka susu mungkin karena rasanya. Tapi kucing dewasa tidak punya cukup laktosa, enzim yang dibutuhkan untuk memecah gula laktosa dalam susu. Akhirnya si meong merasa tidak nyaman dan diare.

Rokok Membunuh Anjing dan Kucing

Benar. Asap rokok menyebabkan dua tipe kanker pada anjing dan kucing, limpa dan kanker mulut. Kucing rumah mendapat dosis dobel racun rokok saat menghirup asap dan menjilati tubuh mereka. Anjing dengan moncong panjang berpotensi terkena tumor hidung dan anjing bermoncong pendek berpotensi terkena kanker paru-paru.

Kucing Mendengkur Untuk Mengatasi Sakit

Bunyi dengkuran halus kucing hingga saat ini belum dipahami. Dengkuran ini muncul jika ia senang, atau saat kesakitan, dan mendekati kematian. Kemungkinan ini adalah perilaku alami untuk menenangkan diri. Anak kucing mendengkur beberapa jam setelah dilahirkan, dan induk kucing mendengkur selama menyusui.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Hewan Peliharaan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...