Monday, July 5, 2010

Toyota FT-HS, Konsep Hybrid Mobil Sport Reinkarnasi Supra


www.AstroDigi.com

Suaramedia.com | Sabtu, 26 Juni 2010 | Ada kabar gembira untuk para penggemar Supra karena Toyota berencana membangun kembali sportscar legendaris miliknya

Kini, Toyota sudah menyiapkan kembali pengganti MR2 dan Supra.

Seperti dilahirkan kembali edisi ini akan jatuh tempo dalam waktu empat tahun ke depan.

Pengganti MR2, yang jatuh tempo pada akhir 2013, akan memiliki hybrid powertrain berdasarkan mesin bensin 1,5 liter dan bukan mesin V6 powertrain hybrid yang sebelumnya dimaksudkan itu.

Untuk penggerak roda belakang Supra akan menggantinya beserta dengan yang lainnya sedang dijadwalkan untuk 2011 nanti dengan harapan akan tersedia dalam dua versi:

dengan model traditional gas-powered yang sudah dilengkapi dengan mesin V6 3,5 liter dan untuk versi sportnya GS450hs 2GR-VSE V6 3.5-liter yang dipadukan dengan sistem electric drive JDM's Crown Hybrid.

Dengan mesin V6 3,5 liter akan menghasilkan peningkatan kinerja sebesar 268hp dan pada putaran 248-ft torsi, sehingga sistem Crown Hybrid akan cocok untuk Lexus V6 akan berpacu di atas 400hp.

Untuk penerus Supra diperkirakan akan hadir di Tokyo Motor Show yang akan diselenggarakan tahun ini.

Sementara itu, Permintaan konsumen akan mobil sports hybrid ini dipastikan akan terus meningkat karena menawarkan efisiensi, tanpa mengorbankan performa.

Selain Toyota, Honda juga sedang mengembangkan mobil berpeforma tinggi bersistem hybrid. Sedangkan Nissan dan Mitsubishi berencana melangkah lebih jauh lagi melalui inovasi mobil sport dengan sistem penggerak listrik atau electric vehicle.

Mobil sports EV Nissan diperkirakan akan berkonsep dua pintu dan akan diluncurkan pada 2014. Sementara Mitsubishi mengembangkan i-MiEV versi sport dua pintu pada 2012 serta berencana mengubah sistem mesin konvensional pada Lancer Evolution dengan penggerak hybrid.

Namun kondisi berbeda terjadi pada Mazda yang masih mengandalkan mesin bensin SkyG 1,3 liter turbocharger, tanpa hybrid, untuk sportscar MX-5 mereka pada tahun 2012 mendatang. Selamat Menunggu.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Toyota FT-HS, Konsep Hybrid Mobil Sport Reinkarnasi Supra”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...