Sunday, July 4, 2010

Ozzy Osbourne, Rocker Pecandu Narkoba Dan Alkohol Menahun Yang Berumur Panjang


www.AstroDigi.com

Forum.detik.com | Selasa, 15 Juni 2010 | Puluhan tahun hidup dengan alkohol dan obat terlarang tak membuat Ozzy Osbourne mati muda. Untuk mengungkap rahasianya, para peneliti merencanakan pemeriksaan genetik terhadap rocker legendaris tersebut.

Dikutip dari Foxnews, Selasa (15/6/2010), kasus Osbourne menarik perhatian para ilmuwan. Mantan vokalis Black Sabbath ini akan menjadi salah satu di antara sedikit orang yang menjalani sekuens genom secara menyeluruh.

Pemeriksaan tersebut antara lain akan mengungkap bagaimana tubuh Osbourne menangkal penyakit. Namun yang terpenting adalah, bagaimana alkohol dan obat-obat itu diabsorbsi sehingga tidak membuat Osbourne mati muda seperti pecandu lainnya.

Sebelum mengalami rehabilitasi, Osbourne yang kini berusia 61 tahun pernah bermasalah dengan obat-obatan selama puluhan tahun. Tak hanya itu, kepalanya pernah digigit kelelawar saat pentas sehingga harus disuntik rabies.

Osbourne juga diketahui memiliki kelainan genetik yang mirip dengan penyakit Parkinson, dan mengaku pernah dirawat di rumah sakit jiwa. Dalam sebuah kecelakaan sepeda, lehernya patah dan pernah dinyatakan koma secara kimiawi.

"Menelusuri dan menganalisis individu dengan riwayat medis yang ekstrem dapat memberikan nilai ilmiah yang luar biasa," ungkap Nathan Pearson, direktur Knome yang akan melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan genome secara menyeluruh dilakukan pertama kali pada tahun 2003, dan memakan waktu selama 13 tahun. Kini pemeriksaan serupa hanya membutuhkan waktu 3 bulan dengan biaya 40.000 dolar AS.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...