Tuesday, February 23, 2010

Terowongan Guoliang (Guoliang Tunnel Road)


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Sebuah jalanan unik menembus gunung terdapat di propinsi Hunan RRC. Selama lima tahun penduduk Hunan membangun terowongan sepanjang 1200 meter menembus gunung Taihang. Jalanan ini mempunyai lebar 4 meter dan bagian terowongannya mempunyai ketinggian 5 meter, sehingga kendaraan besar dapat lewat melalui jalan tersebut.


www.AstroDigi.com

Karena lokasi pembuatannya yang keluar masuk gunung dan tepian jalannya adalah lereng gunung yang curam, maka dalam proses pembuatannya dikabarkan belasan orang tewas karena terjatuh dari ketinggian. Terowongan Guoliang akhirnya dibuka secara resmi pada tanggal 1 Mei 1977.

www.AstroDigi.com

Para pengendara jalan yang lewat melalui jalanan di terowongan tersebut harus hati-hati karena tepian jalan tidak diberi pembatas, dan terdapat jurang dalam di tepinya. Kendaraan yang melewati batas tepian jalan dipastikan akan hancur lebur karena jatuh dari ketinggian. Meskipun cukup berbahaya jalanan ini merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, karena unik dan langka.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Terowongan Guoliang (Guoliang Tunnel Road)”


Post a Comment