Friday, February 26, 2010

Wanita Pelatih Ikan Paus Tewas Diserang Ikan Paus Asuhannya di Depan Pengunjung SeaWorld


www.AstroDigi.com

Detik.com | Kamis, 25 Februari | Pemandangan mengerikan disaksikan oleh para pengunjung SeaWorld Orlando di Florida, Amerika Serikat (AS). Seorang pelatih ikan paus tewas ditenggelamkan oleh hewan tersebut di depan para penonton.


www.AstroDigi.com

Dawn Brancheau terbunuh usai acara pertunjukan "Dine with Shamu" yang menampilkan paus-paus (Orcinus orca). Wanita berusia 40 tahun itu baru saja menyelesaikan sesi pertunjukan dengan Tilikum, paus terbesar di SeaWorld tersebut dan satu-satunya paus jantan dewasa.

Menurut saksi mata, tiba-tiba saja Tilikum muncul dan mencengkeram lengan Brancheau dan langsung menariknya ke dalam air. Tilikum kemudian menghentak-hentakkan tubuh Brancheau di dalam air sembari berenang dengan cepat di dalam kolam paus tersebut.

Para pengunjung sontak menjerit-jerit ketakutan.

"Mengerikan. Sangat sulit untuk menyaksikannya," kata Joao Lucio DeCosta Sobrinho, turis Brasil yang menyaksikan langsung pemandangan mengerikan itu seperti dilansir Los Angeles Times, Kamis (25/2/2010).

Pria itu bersama kekasihnya, Talita Oliveira (20) sedang berada di ruang area pandang bawah air ketika tiba-tiba mereka melihat seekor paus dengan seorang manusia di dalam mulutnya.

Menurut pasangan tersebut, wajah Brancheau berdarah-darah. Paus pembunuh tersebut terus menghentak-hentakkan tubuh malang Brancheau sambil terus berenang. Sesaat kemudian sirine berbunyi dan para pengunjung digiring keluar meninggalkan arena.

Brancheau sudah meninggal ketika tim paramedis tiba di lokasi. Brancheau merupakan pelatih paus dengan pengalaman latihan yang cukup lama. Wanita itu bekerja di tempat tersebut sejak Februari 1994. Insiden tragis ini sedang diselidiki pihak terkait. Ini merupakan kejadian tragis pertama kalinya di SeaWorld tersebut.

Namun ini bukan insiden pertama yang dialami para pelatih paus di arena-arena SeaWorld lainnya di AS. Pada November 2006 lalu, seorang pelatih digigit dan dibawa ke dalam air beberapa kali oleh seekor paus saat berlangsung pertunjukan di SeaWorld San Diego. Pelatih tersebut, Kenneth Peters, lolos dari maut dengan mengalami patah kaki.

Pada tahun 2004, seekor paus di SeaWorld San Antonio mencoba menggigit salah seorang pelatih. Untunglah si pelatih berhasil mengelak.



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...