Saturday, February 20, 2010

Tertangkap, Buronan Pengejek Polisi di Facebook


www.AstroDigi.com

Inilah.com | 14 Januari 2010 | Seorang buronan yang mengejek polisi melalui Facebook saat dalam pelarian berhasil ditangkap kembali. Buron itu tertangkap setelah empat bulan.

Craig "Lazie" Lynch, 28 menjadi tokoh yang dikultuskan berkat pembaruan status pemberontaknya di situs jejaring sosial, saat ia dalam pelarian.

Dijuluki sebagai "buronan Facebook" oleh media, Lynch yang foto profilnya mengangkat jari tengah ke kamera berhasil menarik puluhan ribu "teman" dari seluruh dunia.

Bahkan ada halaman Facebook terpisah "Di mana Craig 'Lazie' Lynch?" yang menyerukan untuk mendapat informasi yang mengarah pada penangkapannya.

Lynch dijatuhi hukuman tujuh tahun karena pencurian ketika dia berhasil lolos dari penjara di Suffolk, timur Inggris, pada bulan September.

Tapi hukumannya bisa bertambah setelah dituduh melarikan diri dari tahanan yang sah.

Puluhan pengguna Facebook menyatakan gembira dia berhasil ditangkap kembali di halaman "Di mana Craig 'Lazie' Lynch?".

"Aku tahu di mana dia sekarang ... di tahanan!" tulis salah satu user, sementara yang lain menambahkan "Ha ha ha, ia tidak tertawa sekarang ia ditahan polisi."

Lynch ditangkap kembali di daerah Kent, tenggara London, pada Selasa malam.

Seorang juru bicara Polisi Metropolitan London membenarkan Lynch berhasil ditangkap kembali, tetapi tidak dapat mengatakan apakah informasi yang diposting di Facebook yang membantu petugas menemukannya.

Saksikan pada tayangan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Tertangkap, Buronan Pengejek Polisi di Facebook”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...