Sunday, February 7, 2010

Oscar, Kucing yang Bisa Prediksi Kematian



Ari Julianto - harian-global.com | Rabu, 3 Februari 2010 | Seekor kucing di sebuah pusat rehabilitasi disebutkan memiliki kemampuan memprediksi kematian seseorang dan ini sudah terbukti dengan adanya 50 kasus yang terjadi di panti tersebut.

Melansir pemberitaan Telegraph.co.uk, Selasa (2/2), kucing yang diberinama Oscar ini berada di Pusat Rehabilitasi Steere di Providence, Rhode Island. Ia mulai di tempat itu sejak kecil. Pusat rehabilitasi ini dipergunakan untuk merawat penderita Alzheimer, parkinson, dan berbagai penyakit lain di mana sang penderita bisa menemui ajalnya kapan saja dalam waktu yang tidak tak terduga.

Dr David Dosa, pakar geriatrisi dan asisten professor di Brown University mulai mengamati Oscar sejak 2007. Dalam amatannya, Oscar masuk ke ruangan yang dia inginkan lalu mulai mengendus-ngendus dan mengamati pasien dan selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut. Yang mengejutkan para perawat di sana adalah pasien yang di hampiri kucing berusia 5 tahun itu pasti meninggal dalam kurun waktu 2-4 jam kemudian setelah kedatangannya.

Dosa menambahkan Oscar adalah kucing yg tidak mau berteman pada orang hidup. Salah satu contohnya yang ia tulis, ketika ada seorang pasien wanita tua yang ditemani oleh Oscar, seorang dokter menyuruh Oscar untuk keluar dan Oscar mengeluarkan suara mendesis seakan marah.

Menurutnya, Oscar termasuk kucing yang memiliki kemampuan unik. Seperti anjing, Oscar dapat juga mencium dan mendeteksi penyakit kanker, atau mencium aroma biokimia yang dilepaskan sel-sel yang telah mati pada tubuh seseorang yang hendak meninggal.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

kucingnya cakep.. tapi takut kalo didatengin kucing ini.. :)

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...