Saturday, February 6, 2010

Mobil (Anphibi) Unik dan Aneh di Detroit



Bagja Pratama - detikOto | Rabu, 13/01/2010 16:21 WIB | CT&T adalah perusahaan Korea yang membuat mobil listrik kecil. Coba lihat apa yang mereka bawa pada gelaran Detroit Auto Show? Sebuah kendaraan listrik Multi Amphibious Vehicle FTW! Wow!

Ketika melihatnya, kita pun langsung terpesona. Apa yang aneh dari sebuah kendaraan beroda enam, berkursi empat, dengan atap terbuka? Tapi itulah apa yang telah mereka datangkan ke Detroit Auto Show ini.

Namanya juga amfibi, jelas mobil listrik Korea ini bisa melaju di darat dengan kecepatan maksimal 40 mph, sedangkan di atas permukaan air, bisa lebih cepat lagi, yakni mencapai 95 mph.

Sementara itu di pojok lain, sebuah mobil balap listrik klasik berbentuk peluru, yang dulu pada tahun 1899 pernah berjaya dengan memecahkan rekor kecepatan 100 km per jam, juga dipajang di Detroit Auto Show, namun tentunya hanya replika.

Mobil balap listrik peluru tersebut didukung dua motor listrik berkekuatan 50 kw yang menyampaikan tenaga pada roda belakangnya, juga dengan dua baterai berkekuatan 100 volt

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Mobil (Anphibi) Unik dan Aneh di Detroit”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...