Tuesday, February 9, 2010

Kambing Aneh, Gemar Makan Nasi Dan minum Susu Instan



Waspada.co.id | Sabtu, 6 Februari 2010 | Kambing merupakan hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Namun di Jombang, terdapat kambing aneh dan unik yakni tidak mau makan rumput, hanya mau makan nasi dan makanan lainnya serta minum susu instan. Selain itu, kambing unik ini tidak mau tidur didalam kandang melainkan tidur didalam kamar bersama sang pemiliknya.

Niken, begitulah sebutan kambing betina milik Dayat dan Nuryati, warga desa Pandanwangi, kecamatan Diwek, Jombang. Sepintas kambing ini tidak ada bedanya dengan hewan sejenisnya. Namun, kambing yang satu ini justru memiliki keunikan dan keanehan dalam mengkonsumsi makanan.

Niken, kambing unik ini terlihat lahap menyantap kerupuk yang dipegang oleh pemiliknya. Bukan hanya itu, kambing ini juga memakan makanan ikan. Bahkan kambing ini semakin lahap ketika sang pemilik membawakan sebakul nasi yang dalam waktu sekejap bakul nasi tersebut hanya tersisa separuh.

Tak cukup sampai disitu saja, sang pemilik juga mengaku setiap makanan yang dipegangnya berusaha direbut dan disantap oleh kambingnya. Kejadian unik ini berawal saat kambing tersebut dalam keadaan sekarat.

Oleh pemiliknya, kambingini dirawat dan diberi susu hingga sehat kembali dan sampai sekarang pun kambing tersebut masih minum susu. “Selain itu, tidurnya pun tidak mau
dikandang dan hanya mau tidur didalam kamar bersama saya,” ujar Nuryati, saat ditemui di kediamannya, siang ini.

Tak jarang kambing unik pemakan nasi dan hanya mau tidur didalam kamar ini pun banyak yang ingin membeli dan memilikinya, namun sang pemilik sama sekali tidak berminat untuk menjualnya karena dianggap membawa keberuntungan dan sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Kambing Aneh, Gemar Makan Nasi Dan minum Susu Instan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...