Saturday, February 20, 2010

Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia (La Paz – Coroico)


www.AstroDigi.com


Gambar diambil dari: www.ssqq.com

AstroDigi.com | Di Bolivia, Pegunungan Andes, La Paz menuju ke Coroico, terdapat Yungas North Road sebuah jalanan di ketinggian 3600 meter dari permukaan laut. Sebuah jalanan paling berbahaya di dunia bagi pengendara (terutama mobil dan kendaraan besar seperti truk dan bus). Disana terdapat banyak tikungan tajam dan jalan menyempit dengan jarak total perjalanan hampir 70 kilo meter.


www.AstroDigi.com

Yang luar biasa, selain jalanannya sempit, ada bagian jalanan yang hanya muat untuk satu truk/bus, juga disampingnya terdapat jurang curam sedalam 800 meter, dan tanpa ada pembatas jalan di tepinya. Kecelakaan fatal seringkali terjadi di sana, secara rata-rata hampir setiap dua minggu terjadi kecelakaan. Ratusan pengendara tewas di sana setiap tahun. Hingga jalanan ini disebut sebagai jalanan paling berbahaya di dunia.

www.AstroDigi.com

Namun anehnya meskipun para pengendara tahu bahwa jalanan tersebut sangat berbahaya dan nyawa bisa melayang sewaktu-waktu, tetap saja, masih ada ratusan kendaraan melintas melalui rute tersebut setiap harinya. Termasuk diantaranya kendaraan sebesar truk dan bus. Dan jalanan tersebut tetap mempunyai lalu lintas dua arah, sehingga dapat dibayangkan bila dua buah kendaraan besar seperti truk dan bus harus berjalan bersilangan di jalur sempit ini . . . mengerikan!!

www.AstroDigi.com

Sebuah hal yang agak gila, ada juga biro perjalanan yang memasukkan rute La Paz – Coroico ini sebagai bagian dari rute wisata. Jadi apabila anda termasuk salah seorang dengan adrenalin tinggi, mungkin anda bisa mencari biro perjalanan di kota La Paz yang menyediakan kendaraan pengantar bagi anda, entah untuk sampai Coroico atau sampai ke akherat . . .
Selamat mencoba . . . :)

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


Saksikan pada video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia (La Paz – Coroico)”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...