Monday, February 1, 2010

Awet Muda dengan Produk Alam



Seputar-Indonesia.com | Sabtu, 30 Januari 2010 | Disamping perawatan wajah yang ditawarkan berbagai klinik kecantikan untuk membuat wajah tampak lebih muda, Anda pun dapat melakukan sendiri perawatan di rumah.

Mulai dari memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh hingga aplikasi kosmetik yang tepat untuk wajah guna menyamarkan tanda-tanda penuaan. Salah satu caranya dengan mengonsumsi labu. Ya, sayuran kaya beta karoten ini dipercaya berkhasiat menjaga kulit tetap muda.

Antioksidan di dalamnya mencegah kerusakan kolagen dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV). Sinar UV memang berperan membuat kulit tidak hanya bervlekvlek hitam, juga menyebabkan wajah berjerawat ataupun keriput. Hal ini merujuk pada riset yang dilakukan ahli nutrisi dan biologi dari DSM di Basel, Swiss, Regina Goralcyzk.

Ikan salmon, makarel, kacang kenari, dan telur yang mengandung omega 3 pun juga diyakini dapat mencegah inflamasi atau luka pada kulit akibat UV yang disebabkan radikal bebas. Bukan hanya itu, makanan ini juga berfungsi melindungi diri dari stres. Sebuah studi Jurnal Nutrisi di Amerika Serikat, menemukan orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan dan sayuran mempunyai kerutan yang lebih sedikit dan samar.

Jika dibandingkan dengan orang yang biasa mengonsumsi daging. Riset serupa membuktikan, mengonsumsi sayuran yang mengandung antioksidan dapat membantu merawat kesehatan kulit. Karenanya, disarankan untuk makan ikan sedikitnya 300 gram setiap minggu dan 1 ons kacang kenari atau telur dengan kandungan omega 3.

Sementara, buah yang dapat menghambat penuaan adalah biji delima. Buah yang kaya asam ellagic, serta antioksidan dengan level tinggi ini, dapat menahan paparan sinar ultraviolet. Mengonsumsi biji delima dapat menahan radikal bebas dari sinar UV yang menggerogoti kolagen penyebab keriput.

”Makan setengah cangkir delima setiap hari atau minum jusnya membuat kulit lebih halus dan kencang,” kata Nicholas Perricone, MD, ahli kulit dari Meriden, Connecticut. Buah bermanfaat lainnya untuk wajah adalah mentimun. Buah menyegarkan tersebut kaya silica dan mineral yang menjaga produksi kolagen. (sri noviarni)



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Awet Muda dengan Produk Alam”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...