Friday, February 26, 2010

Aircruise, Hotel Mengambang di Atas Awan


www.AstroDigi.com

Inilah.com | 5 Februari 2010 | Manusia akan bisa menghabiskan liburan di Aircruise yang merupakan gabungan pesawat dan hotel. Pesawat itu bisa menampung 100 tamu dan kru dengan 10 apartemen mewah.

Aircruise merupakan desain balon udara modern yang radikal dan bisa mengakomodasi tamu layaknya hotel dengan ketinggian 265 meter mengambang di atas langit kota.

“Konsep Aircruise mempertanyakan apakah di masa depan perjalanan mewah akan mengarah ruang angkasa,” ujar Kepala Transportasi Seymourpowell Nick Talbot.

Aircruise masih berupa proposal konseptual. Desainer telah mengembangkan perencanaan teknis dan detil untuk pesawat tersebut sehingga bisa dibangun di masa depan.

Maksimum 100 tamu dan kru kemungkinan bisa tertampung di dalamnya dan hanya akan ada 10 apartemen mewah yang tersedia untuk disewakan. Akan ada juga ruang makan dengan area bar dan istirahat untuk para penumpang.

“Saya tidak dapat memikirkan hal lain tentang cara mendapatkan pengalaman perjalanan mewah dan murni. Bayangkan duduk di ruang dengan akses pemandangan di bawah,” ujar Talbott.

Gas hidrogen akan digunakan sebagai bahan bakar primer dan mampu mengangkat sekitar 1,2 kg per kubik meter volume. Kecepatan Aircruise akan berkisar 100 hingga 150 km per jam sehingga perjalanan dari London ke New York akan memakan waktu 37 jam.

“Kami berpikir bentuk baru kemewahan tersebut akan menjadi waktu yang menyenangka untuk dinikmati dan menjadi pengalaman tersendiri. Kami juga berpikir hal itu sama halnya dengan perjalanan lain kecuali bagian di mana mengambang di atas bumi dengan keindahan,” ujar Talbott.

Desainer Aircruise mengatakan bahwa benda tersebut akan membutuhkan jumlah uang yang sangat besar untuk diwujudkan secara nyata dan saat ini masih dalam tahap studi kelayakan.

Saksikan pada tayangan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Aircruise, Hotel Mengambang di Atas Awan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...