Tuesday, April 20, 2010

Yang Sedang Populer Di Amerika: Yoga Tanpa Busana!


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Jum'at, 9 April 2010 | Yoga tanpa busana (naked yoga) adalah latihan yang saat ini sedang populer di Amerika. Gerakan dari 'naked yoga' sebenarnya sama seperti latihan yoga biasa, tapi dilakukan tanpa busana. Karena yang melakukannya tidak menggunakan sehelai benang pun, sebagian besar orang melakukannya sendiri di rumah.

Untuk kelas 'naked yoga' sendiri, juga dibuka dan berkembang pesat di New York. Kelas tersebut diikuti pria dan wanita, bahkan anak-anak. Kelas biasanya terdiri dari 10 hingga 20 orang dari berbagai etnis dan orientasi seksual.

Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan latihan yoga dalam keadaan tanpa busana. Salah satunya, karena memberikan pengalaman berbeda. "Hasilnya memang tidak selalu lebih baik jika dibandingan dengan berpakaian lengkap. Namun, banyak orang lebih menikmati kebebasan yang lebih besar dalam keadaan tanpa busana," kata Aaron Star, yang pertama kali memperkenalkan 'naked yoga'.

Karena itu, menurut John Cottrell, instruktur 'naked yoga' di Salt Lake City, AS, yoga tanpa busana ini cocok dilakukan para orang yang pemalu dan kurang percaya diri. "Melalui yoga ini, mereka bisa menghargai tubuh sendiri, sehingga dapat lebih percaya diri. Tanpa busana juga dianggap sebagai pengalaman spiritual yang sangat intens sebagai pembuang dan pelindung tubuh dari segala hambatan."

Biasanya untuk melakukan sesi latihan, peserta latihan akan disarankan untuk memiliki alas yoga sendiri, sebuah handuk besar, makanan yang mengandung protein, dan air putih. Lalu, sebelum sesi latihan, peserta untuk tidak makan selama minimal 2 jam sebelum latihan, karena dapat membuat latihan lebih sulit. Dan tentunya mandi jika berlatih dalam kelompok.

Jika Anda tertarik untuk melakukan latihan yoga jangan lupa sesuaikan dengan kemampuan. Ada tiga tingkatan utama, pemula, menengah dan mahir. Gerakan yoga cukup sulit, jadi pastikan Anda melakukannya dengan kemampuan yang ada. Keuntungan melakukan latihan yoga cukup banyak, antara lain ;

1. Melancarkan sistem pencernaan
2. Membuat tubuh lebih fleksibel
3. Meningkatkan keseimbangan
4. Membuat jantung lebih sehat
5. Membentuk perut lebih kuat
6. Relaksasi
7. Mengontrol berat badan
8. Meningkatkan energi
9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
10. Mengurangi stres
11. Kesenangan
13. Menyeimbangkan jiwa dan pikiran

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Yang Sedang Populer Di Amerika: Yoga Tanpa Busana!”


Post a Comment