Tuesday, April 20, 2010

4 Latihan Ringan Untuk Kebugaran Tubuh


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Jum'at, 16 April 2010 | Berikut empat gerakan olahraga sederhana dan efektif yang perlu Anda praktekkan di rumah.
Untuk membentuk bagian tubuh tertentu dibutuhkan latihan yang spesifik. Jika saat ini Anda berolahraga dan memiliki target misalnya membentuk pinggang atau mengencangkan paha, ada gerakan yang harus sering-sering dilakukan.

Berikut empat gerakan yang sering menjadi target utama orang berolahraga.

1. Berjalan untuk jantung sehat
Untuk membuat jantung selalu dalam keadaan sehat, cara paling mudah dan murah adalah dengan berjalan kaki. Sebelum ke kantor Anda bisa berjalan di sekitar rumah selama 15 hingga 20 menit. Tidak hanya membuat jantung tetap sehat, tapi juga membuat berat badan tetap stabil.

2. Mengangkat benda ringan untuk membentuk lengan
Jika Anda ingin membentuk otot lengan dan bahu, cobalah latihan dengan mengangkat benda ringan. Misalnya, dumbel (berat 1-2 kg), botol air minum atau buku yang tidak terlalu tebal.

Mulailah dengan tangan di depan sambil memegang beban kemudian, arahkan lengan ke belakang, seperti membuang sampah ke belakang. Tahan selama 5 detik dan rasakan tarikan otot. Latihan ini bisa membuat oto lengan dan bahu lebih kuat dan terbentuk.

3. Berjongkok untuk membentuk bagian tubuh bawah
Untuk membentuk paha dan bokong, Anda bisa melakukan gerakan jongkok setengah. Berdirilah dengan tegak dengan tangan di samping, kemudian pindahkan kaki kanan ke depan, dan jongkok. Lalu, kembali ke posisi semula, dengan kaki kiri di depan dan jongkok kembali. Jangan jongkok hingga bawah, tahan hingga posisi tubuh dalam keadaan setengah jongkok. Anda akan merasakan tarikan otot paha dan gerakan ini juga melatih keseimbangan.

4. Angkat beban untuk menurunkan berat badan
Latihan angkat beban cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Mulailah dengan latihan menggunakan dumbel. Cobalah untuk berjalan kaki atau lari dengam membawa tas yang berisi beban. Cara ini cukup mudah, tetapi pastikan beban yang Anda bawa tidak membuat sakit pungung.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “4 Latihan Ringan Untuk Kebugaran Tubuh”


Post a Comment