Tuesday, April 20, 2010

Tips Mencegah Keriput Sekitar Mata


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Senin, 19 April 2010 | Lakukan perawatan berikut untuk membuat kulit sekitar mata terlihat lebih sehat dan cerah.
Perawatan kulit sekitar mata seringkali terlupakan. Dirias dengan eyeliner dan eyeshadow, tetapi kurang dirawat. Padahal, lingkaran hitam, dan keriput paling cepat timbul di kulit sekitar mata. Lakukan perawatan berikut untuk membuat kulit sekitar mata Anda tetap cantik dan sehat.

1. Antioksidan
Antioksidan adalah zat yang paling baik untuk menangkal keriput di kulit sekitar mata. Anda bisa menggunakan krim yang mengandung antioksidan untuk melindunginya dari kerusakan oksidatif akibat sinar matahari. Konsumsi juga makanan yang mengandung zat antioksidan.

2. Retinoid
Retinoid adalah vitamin A derivatif yang terbukti secara klinis dapat membuat kulit lebih sehat. Tumbuhnya garis-garis halus juga bisa dikurangi dengan retinoid. Gunakan krim yang mengandung retinoid pada malam hari. Karena, jika digunakan pada siang hari, daya kerja retinoid tidak efektif. Bacalah pentunjuk penggunaan retinoid dengan cermat, terutama jika kulit Anda termasuk sensitif.

3. Sunblock
Krim pelindung kulit dari sinar matahari, pasti Anda gunakan setiap hari pada wajah. Tapi, bagian kulit sekitar mata seringkali dilewatkan. Padahal, kulit sekitar mata termasuk kulit yang sensitif dan sangat butuh perlindungan dari sinar matahari. Sebaiknya, aplikasikan juga di kulit sekitar mata, krim dengan SPF 30 setiap hari. Hati-hati, jangan sampai krim terkena mata, karena bisa menimbulkan iritasi. Gunakan juga kacamata surya saat cuaca terik dan Anda harus ke luar ruangan, untuk melindungi retina mata.

4. Peeling alami
Untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kulit sekitar mata, Anda bisa melakukan peeling dengan bahan alami. Anda bisa memanfaatkan buah sitrus, apel, atau yogurt. Dengan menggunakan sari buah asam atau yogurt, pijatlah kulit sekitar mata secara perlahan. Tidak hanya mengangkat sel kulit mati tetapi juga membuat kulit lebih cerah. Lakukanlah peeling, satu kali dalam seminggu.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Tips Mencegah Keriput Sekitar Mata”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...