Sunday, April 18, 2010

Menggenjot Sepeda Demi Makan Gratis Di Hotel Mewah


www.AstroDigi.com

VIVAnews | Sabtu, 17 April 2010 | Manajemen suatu hotel di Denmark punya cara unik untuk mendukung teknologi hemat listrik. Demi mendapat makan gratis, para tamu hotel bakal ditawari menggenjot sepeda khusus untuk menghasilkan energi listrik dari tenaga mereka.

Demikian ungkap manajemen Hotel The Crowne Plaza di ibukota Denmark, Copenhagen. Mulai Senin pekan depan, manajemen menempatkan sejumlah sepeda khusus yang bisa menghasilkan energi listrik bila dikayuh selama beberapa waktu.

"Sepeda elektrik ini memberi kesempatan kepada tamu untuk tetap fit sekaligus membantu pihak hotel mendapatkan energi listrik dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan," kata General Manager Allan Agerholm di laman Hotel Crown Plaza Copenhagen, Rabu 14 April 2010.

Menurut perhitungan, seorang tamu yang bisa mengayuh sepeda elektrik selama 60 menit dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam bisa menghasilkan energi listrik sebesar 100 watt.

Sebagai imbalan, si pengayuh mendapat kupon makan gratis di restoran hotel seharga 200 kroner (sekitar Rp 327.000). Tawaran itu hanya berlaku bagi tamu yang menginap di hotel.

"Menarik untuk melihat berapa banyak tamu yang akan ikut serta dan berapa banyak energi listrik yang dihasilkan," kata Agerholm. Proyek itu akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Bila berhasil, program ini akan diperkenalkan di semua Hotel Crowne Plaza di Inggris.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Menggenjot Sepeda Demi Makan Gratis Di Hotel Mewah”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...