Thursday, April 22, 2010

Kwartal Pertama 2010 Ini Google Diserang


www.AstroDigi.com

Tempointeraktif.com | Selasa, 20 April 2010 | Google telah diserang. Serangan ini menghantam komputer Google Inc dan menohok langsung ke sistem sandi program perusahaan raksasa itu, yang digunakan untuk melayani jutaan orang di seluruh dunia untuk mengakses dan layanan perusahaan Web di seluruh dunia. The New York Times melaporkannya, dengan mengutip seseorang yang telah melakukan investigasi.

Program yang diserang dari Google merupakan salah satu yang dijaga ketat -yang dianggap sebagai permata di Google--, yang memungkinkan pengguna dan karyawan untuk melakukan sign in dengan password mereka dan hanya sekali untuk mengoperasikan berbagai layanan termasuk e-mail dan aplikasi bisnis, ungkap koran itu dalam edisi 20 April itu.

Seorang ahli komputer independen yang dikutip, menyatakan bahwa pencurian ini membuka kemungkinan bahwa penyusup dapat menemukan kelemahan, yang Google mungkin tidak menyadarinya. Sebelumnya, Google telah mengungkapkan serangan pada tanggal 12 Januari, dalam pelaporan deteksi, "serangan sangat canggih dan ditargetkan pada infrastruktur perusahaan kami berasal dari Cina yang mengakibatkan pencurian kekayaan intelektual dari Google."

Mountain View, perusahaan berbasis di Kalifornia itu mengatakan, serangan itu tampaknya menargetkan aktivis hak asasi manusia Cina, dan hanya dua account Gmail yang tampaknya telah diakses.

Google pada waktu itu mengatakan akan berhenti menyensor hasil pencarian di Google.cn. Pada bulan Maret, layanan pencari berbasis Web Cina ditutup dan mulai mengarahkan pengguna ke portal tanpa sensor di Hong Kong. Keputusan itu datang di tengah ketegangan yang meningkat di antara Cina dan Washington DC.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...