Wednesday, April 7, 2010

Komplain Terhadap iPad Mulai Bermunculan


www.AstroDigi.com

Tempointeraktif.com | Rabu, 07 April 2010 | Puja puji kehebatan dan kecanggihan iPad masih terngiang pada hari ketiga iPad diluncurkan. Tetapi disela pujian itu pun masalah mulai bermunculan. Masalah penerimaan sinyal wi-fi menjadi topik yang paling hangat dibicarakan para pemilik gadget baru ini.

Seseorang yang memakai akun Dr JB mengeluhkan penerimaan wi-finya sangat lemah dengan kecepatan unduh yang lambat pula. "Hanya dapat satu bar sedangkan MBPku mendapat sinyal kuat. Saya menggunakan airport extreme base station," ujarnya.

Rupanya Dr JB tak sendirian. Bahkan postingan Dr JB ini sudah dilihat lebih dari 21 ribu orang dan ditanggapi 173 komentar. Para pemilik baru iPad pun berbagi rasa mengeluhkan masalah penerimaan koneksi tersebut. Puluhan mungkin ratusan orang dari seantero Amerika Serikat yang tergabung di Forum Diskusi Apple bisa mengetahui masalah yang muncul. Lihat saja komentar yang lain soal penerimaan koneksi wi-fi ini.

"Saya hanya mendapat satu atau dua bar di iPad dalam ruangan di mana iPhone, iPod touch, Macbook Pros, Apple TV, dan Playstation mendapat layanan jaringan penuh," ujar seorang komentator di situs Apple.

Seorang komentator yang mempunyai akun 'tdbc' juga mengeluhkan koneksi wi-finya ini. iPad berkapasitas 16 GB miliknya menangkap sinyal yang sangat lemah. Padahal di ruangan itu sinyal router sangat kuat. Komputer yang ada menangkap sinyal penuh meski berjarak 20-30 meter dari router.

"Meski saat saya berdiri di depan router wLan, sinyal naik turun dari kuat ke lemah," ujarnya di Forum Apple Support.

Komentar-komentar senada tentang penerimaan koneksi di forum itu ternyata sudah mencapai enam halaman. Di setiap pertanyaan pun kadang-kadang ditanggapi beragam. Ada yang tidak berbalas namun ada pula yang ditanggapi hingga ratusan komentar. Tanggapan yang diposting baik memberikan informasi atau mengeluhkan masalah yang sama. Mereka pun bahkan terbuka menyebutkan nomor IP dan juga merek router wi-fi yang dipakai. Belum jelas benar seberapa besar sebaran masalah ini terjadi.

Kendati Apple telah mengeluarkan halaman pendukung namun tampaknya hal ini tidak berlaku bagi semua orang. Banyak pengguna yang tidak melihat masalah yang mungkin timbul. Masalah lain yang muncul terkait soal pengisian ulang batere iPad. Namun jauh-jauh hari Apple sudah menginformasikan iPad ini mempunyai persyaratan yang lebih kuat ketimbang iPhone atau iPod.

Meski tak sedikit yang mengeluhkan kekurangan perangkat baru itu, ada pula yang mengaku tak ada masalah dengan penerimaan koneksi wi-finya. Seperti yang dikatakan John Paczkowski

Kepada Digital Daily dia mengatakan tak ada masalah dengan iPad barunya. "Saya menonton film Netflix dengan streaming dari pinggir jalan di rumahku. Dan tidak ada masalah dari informal pooling kepada teman atau kolega yang mempunyai iPad," ujar Paczkowski.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Komplain Terhadap iPad Mulai Bermunculan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...