Monday, April 7, 2014

Misteri Manusia Kadal Dari Rawa Scape Ore

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 7 Apr 2014 | Diwilayah Lee County, South Carolina, Amerika Serikat sejak puluhan tahun lalu terdapat legenda mengenai adanya Manusia Kadal yang hidup di rawa-rawa Scape Ore. Kepercayaan semacam ini tentu saja menuai pro dan kontra. Ada yang menganggapnya sebagai mitos belaka namun disisi lain bahkan ada yang berani sumpah pernah melihatnya.

Manusia kadal digambarkan sebagai makhluk yang berjalan dengan dua kaki seperti halnya manusia, kulitnya bersisik seperti halnya kulit reptil dan mempunyai wajah yang mirip seperti kadal. Dan juga memiliki ekor besar dan tebal. Kaki dan tangannya hanya memiliki 3 buah jari dengan kuku yang runcing dan tajam disetiap jarinya.

Manusia kadal ini digambarkan tingginya sekitar 7 kaki (2,1 meter). Orang yang pertama kali membuat laporan resmi mengenai manusia kadal adalah seorang remaja usia 17 tahun bernama Christopher Davis.
Pada tanggal 29 Juni 1988, saat mengemudi melintasi rawa Scape Ore, ban mobil yang dikemudikannya pecah. Beberapa detik saat ia selesai mengganti bannya ia melihat sesosok makhluk mirip kadal raksasa yang berlari kearahnya.

Davis bergegas melompat masuk kedalam mobilnya dan segera menguncinya. Makhluk tersebut sempat menggedor pintu dan kaca, namun tidak terlalu kencang.
Beruntunglah makhluk tersebut tidak menyerangnya. Hanya memandang Davis sesaat dan melompat keatas mobil dan kemudian berlari menuju kearah rawa. David yang ketakutan segera memacu mobilnya pulang dan menceritakan kejadian tersebut kepada keluarga dan orang orang yang ditemuinya.

Terdapat bekas cakaran kuku diatas kap mobilnya dan kaca spion yang pecah akibat benturan dengan tubuh makhluk tersebut.
Selain kerusakan pada mobil tidak ada lagi bukti fisik lain yang memperkuat keterangan Davis.


Pada tahun yang sama (1988), di kediaman Tom dan Mary Waye yang berada tidak jauh dari rawa Scape Ore, didapati kendaraan mereka yang rusak akibat serangan makhluk misterius yang diduga berkuku tajam.
Bagian bagian kendaraan yang lunak robek robak dan pada body mobil terdapat penyok dan bekas cakaran dari tiga kuku besar.

www.AstroDigi.com Pada tanggal 30 Juli tahun 1990, seorang ibu bernama Bertha Blythers dan kelima anaknya juga melaporkan melihat manusia kadal. Saat itu ia dan kelima anaknya baru pulang dari acara makan bersama di sebuah restoran di wilayah Bishopville.

Dalam perjalanan pulang, saat mobil melintasi Scape Ore, mereka melihat sesosok makhluk yang berlari disamping kendaraan mereka. Kelima anak Blythers menjerit ketakutan dan membuat Blythers menambah laju kendaraannya.

Mereka bersaksi bahwa makhluk yang mereka lihat memiliki mata yang besar dan memiliki penampilan mirip seperti kadal. Laporan ini memperkuat bukti akan keberadaan manusia kadal di rawa Scape Ore. "Itu pasti bukan rusa dan bukan pula beruang", kata Blythers saat ditanya polisi. "Ia memiliki dua tangan seperti halnya manusia dan sebagian tubuhnya ditumbuhi bulu berwarna coklat".

Dan selanjutnya masih ada lagi beberapa laporan penduduk mengenai makhluk tersebut. Bahkan sebuah iklan promosi lotere di California menggunakan manusia kadal sebagai icon iklan mereka.
Namun keberadaan makhluk tersebut masih dianggap hanyalah mitos masa lalu dan isapan jempol belaka.

Hingga pada bulan Februari tahun 2008, pasangan Bob dan Dixie Rawson melaporkan hilangnya sebagian kucing piaraannya, dan mereka juga menemukan jejak darah yang menunjukkan bahwa ada makhluk yang memangsa kucing piaraan mereka. Mobil yang mereka miliki juga terdapat bekas goresan cakar dibeberapa tempat.

Sherif setempat juga mendapati laporan dari warga sekitar tentang ditemukannya sapi dan coyote (sejenis serigala) yang mati akibat serangan makhluk misterius.
Namun dalam sebuah acara TV yang mengupas mengenai keberadaan makhluk tersebut beberapa narasumber ahli menyebutkan bahwa makhluk berukuran besar lainnya seperti anjing besar dan beruang juga bisa menyebabkan kerusakan dan pola serangan yang sama.

Hingga kini laporan laporan secara parsial masih sering didapati, sehingga kebenaran mengenai keberadaan manusia kadal ini masih menuai pro dan kontra dan menjadi misteri.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Misteri Manusia Kadal Dari Rawa Scape Ore”


Post a Comment