Thursday, June 30, 2011

Sensa Tastant, Diet Dengan Kristal, Cara Aneh Namun Ampuh Untuk Langsing Tanpa Lapar


www.AstroDigi.com

Detik.com | Selasa, 09 Nov 2010 | Yang terbayang ketika mendengar kata kristal tentunya benda-benda kaca yang dipajang dengan bentuk-bentuk unik. Tapi ternyata kristal tak hanya untuk pajangan, kristal khusus hasil studi terbaru bahkan bisa digunakan untuk diet karena membuat orang makan lebih sedikit dan cepat kenyang.


www.AstroDigi.com

Para peneliti di Amerika Serikat telah berhasil mengembangkan bentuk baru kristal yang sangat membantu dalam menghindari porsi makan ekstra dengan meyakinkan otak bahwa tubuh tidak membutuhkan makanan.

www.AstroDigi.com


Kristal ajaib yang dikenal dengan Sensa Tastant, dapat ditaburkan ke makanan yang kemudian akan mengeluarkan aroma. Aroma ini akan memberikan sinyal ke otak yang menyatakan bahwa perut sudah penuh makanan, meski baru makan sedikit makanan.

www.AstroDigi.com


"Prinsip ilmiah di balik Sensa sangat sederhana. Ketika Anda makan, bau dan rasa reseptor akan mengirim pesan ke otak untuk melepaskan hormon yang memberitahu tubuh bahwa sudah waktunya berhenti makan," jelas Dr Alan Hirsch, ahli saraf di Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, seperti dilansir Dailymail, Selasa (9/11/2010).

www.AstroDigi.com


Menurut Dr Hirsch, fenomena ini disebut sensory specific satiety (rasa kenyang sensorik). Dengan meningkatkan bau, Sensa Tastants dirancang untuk membantu mempercepat proses dan memicu sinyal rasa kenyang, sehingga membuat orang makan lebih sedikit tetapi tetap puas.

www.AstroDigi.com


"Sensa bekerja dengan impuls alami tubuh dan bukan melawannya, sehingga tidak akan ada rasa lapar," jelas Dr Hirsch.

www.AstroDigi.com


Peneliti menjelaskan bahwa resep kristal ajaib ini adalah maltodekstrin, yaitu karbohidrat yang dibuat dari pati jagung, silika, bahan fosfat, kedelai dan trikalsium susu.

www.AstroDigi.com


"Kristal ini tidak mengandung natrium (sodium), gula, kalori dan gluten, juga tidak mengandung stimulan," jelas Dr Hirsch.

www.AstroDigi.com


Kristal yang juga akan dipasarkan di Inggris mulai tahun 2011, dan telah diuji di Amerika Serikat, sebagai bagian dari strategi penurunan berat badan. Uji coba awal yang melibatkan 1.400 orang menunjukkan bahwa peningkatan rasa kristal dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan.

www.AstroDigi.com


Saksikan pada tayangan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Sensa Tastant, Diet Dengan Kristal, Cara Aneh Namun Ampuh Untuk Langsing Tanpa Lapar”


Post a Comment