Tuesday, June 28, 2011

Marburg, Virus Misterius Yang Membunuh Manusia Dan Hewan. Belum Ada Obatnya! Part 2


www.AstroDigi.com

Wikimu.com | Minggu, 09 Ags 2009 | Marburg Disease, disebabkan oleh filovirus (lt.filoviridae), adalah jenis yang jarang berupa demam dengan pendarahan, dan bersepupu dengan Ebola. Para ilmuwan mencurigai virus ini disebarkan melalui kontak langsung dengan cairan dan jaringan tubuh yang terinfeksi, atau dengan obyek penanganan yang terkontaminasi.


www.AstroDigi.com

Manusia yang terinfeksi Marburg pertama-tama akan mengalami demam, perasaan dingin dan sakit kepala. Dalam lima hari, mereka akan mendapati ruam di tubuh, yang diikuti dengan muntah-muntah dan diare. Gejala-gejala akan terus meningkat hingga parah, dan dapat menjadi kerusakan hati dan kelainan fungsi berbagai organ tubuh. Di dalam penularannya, 90 persen orang yang terserang penyakit Marburg tidak dapat bertahan hidup.

www.AstroDigi.com


Virus itu pertama kali dikenal tahun 1967, ketika penularan terjadi secara serempak di laboratorium-laboratorium di Marburg dan Frankfurt, Jerman, demikian juga di Belgrade, Yugoslavia, disebabkan oleh interaksi manusia dengan monyet yang berpenyakit.

www.AstroDigi.com


Asal mula yang alami dari virus, masih menjadi misteri ketika para ilmuwan di Central for Disease Control (CDC) mengumumkan bahwa mereka telah mengisolasi virus dari kelelawar buah Afrika. Peneliti-peneliti di CDC menemukan sebuah mata rantai genetik antara virus yang ditemukan dalam tubuh kelelawar yang tinggal di dalam goa tambang dan virus yang berada dalam tubuh buruh tambang yang bekerja di sana.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Marburg, Virus Misterius Yang Membunuh Manusia Dan Hewan. Belum Ada Obatnya! Part 2”


Post a Comment