Sunday, June 19, 2011

Bello Maasaba, Pria Dengan 107 Istri dan 185 Anak


www.AstroDigi.com

TEMPOInteraktif.com | Sabtu, 14 Mei 2011 | Masih ingat Ziona Chana yang memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu perempuan, dan 33 cucu? Ternyata keluarga besar asal Cina itu masih kalah jumlah dibanding keluarga superjumbo di Nigeria ini.


www.AstroDigi.com

Bello Maasaba, 87 tahun, kini tercatat sebagai pria dengan istri dan anak terbanyak di dunia. Bayangkan, ia memiliki 107 istri dan 185 anak.

www.AstroDigi.com


Tidak semua pernikahan Bello berjalan lancar. Ada 12 pernikahan yang diakhiri dengan perceraian dan sembilan istri meninggal dunia. “Bello tinggal memiliki 86 istri dengan istri termuda berusia 19 tahun,” begitu tulis Laman Los Angeles Times, 13 Mei 2011.

www.AstroDigi.com


Bello mengaku menikahi istri pertamanya atas dasar cinta. “Istriku yang pertama tulus,” katanya. Tapi, ia belum puas dan memutuskan mencari istri dengan tipikal penurut seperti istri keduanya. Akhirnya perburuan istri penurut ini berlanjut sampai seratus orang lebih.

www.AstroDigi.com


Meski poligami tidak dilarang, Pemerintah Nigeria sempat berang dengan kelakuan praktisi spiritual yang dianggap kelewatan ini. Tapi Bello bergeming. Kini ia tinggal di sebuah rumah berkamar 89 kamar di kawasan Kota Bida, Nigeria.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Bello Maasaba, Pria Dengan 107 Istri dan 185 Anak”


Post a Comment