Wednesday, May 27, 2015

Mobil Tanpa Pengemudi Dari Google

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 27 Mei 2015 | Google yang semula hanyalah perusahaan yang populer sebagai pencipta mesin pencari yang ampuh dan efisien, seiring berjalannya waktu terus berinovasi.

Mulai dari pembuatan software aplikasi-aplikasi ringan, berlanjut ke OS (Android), dan kemudian berlanjut ke inovasi dibidang hardware (perangkat keras), Google Glasses adalah salah satu contoh inovasi hardware Google yang sangat populer.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Kini tidak tanggung-tanggung lagi, Google telah menciptakan mobil. Meski belum diluncurkan dipasaran namun mobil-mobil ciptaan Google ini telah mulai diuji coba.

Apa sih kehebatan mobil Google ini? Jangan kaget dan jangan heran..mobil ini bisa meluncur dijalanan tanpa perlu PENGEMUDI (driver). Mobil ini didesain mampu mencapai tempat tujuan secara AUTO PILOT.

Pengendara tinggal memasukkan koordinat lokasi yang dituju, sejauh tempat itu memiliki akses jalan raya maka mobil Google akan langsung memprogram sistem navigasi pintarnya dan menjalankan mobil kelokasi target.

Mobil pintar ini akan mengurangi kecepatan dikala lalu lintas padat, mengerem dikala menemui halangan, menambah kecepatan pada jalur yang lancar, dan lain sebagainya, sama seperti mobil yang dikendalikan secara manual oleh manusia.

Bagi anda yang pernah menonton film Demolition Man pasti ingat mobil listrik masa depan yang dikendarai oleh Wesley Snipes yang berperan sebagai tokoh jahat yang sedang dalam pengejaran Sylvester Stallone yang berperan sebagai jagoan difilm tersebut.

Mobil listrik difilm tersebut bisa dikatakan mirip seperti mobil Google. Disitu ditampilkan Snipes dengan enaknya melakukan tembak menembak kepada Stallone tanpa repot-repot mengemudikan mobilnya, karena sudah terkemudi secara auto pilot.

Saat tulisan ini dirilis Google telah masuk ketahap uji coba mobilnya di jalanan umum. Dibawah sorotan awak media mobil Google tercatat sukses menempuh perjalanan dari titik awal hingga ke targetnya.

Ada belasan kali sempat bersenggolan dengan kendaraan lain di jalanan, namun hal tersebut dikarenakan kelalaian kendaraan lain, jadi bisa dikatakan sejauh ini pengujian berlangsung mulus.

Semoga tidak lama lagi kita bisa menemui mobil tersebut dipasaran. Sehingga nantinya masalah antar jemput anak sekolah, antar orang tua, atau sekedar impian untuk mengendarai mobil sendirian sambil browsing atau baca artikel bisa jadi kenyataan.. :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)