Saturday, May 30, 2015

Inilah Bocah Cilik Yang Jadi Balerina Di Video Klip Chandelier

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 30 Mei 2015 | Sukses lagu Chandelier yang dinyanyikan dan diciptakan oleh penyanyi asal Australia bernama: Sia Kate Isobelle Furler (biasa dikenal sebagai SIA saja), selain karena lagunya memang enak, didukung juga oleh video klip yang rada unik dan aneh.

Terbukti bahwa Chandelier, yang diciptakan oleh Sia bersama dengan rekannya Jesse Shatkin langsung menyabet nominasi Grammy Award untuk kategori "Record of The Year", dan video klipnya menyabet penghargaan MTV Video Music Award untuk kategori "Best Coreography". Hal ini menunjukkan bahwa lagu dan video klipnya sama-sama sukses.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Video klip berbiaya murah ini dibuat dengan menggunakan teknik perekaman tanpa putus dari kamera yang menyorot tingkah laku seorang balerina cilik yang melakukan gerakan aneh dan bisa dibilang agak mirip seperti adegan anak kesurupan dirumahnya yang kosong, dan agak misterius.

Tak dinyana ternyata video klip sederhana ini malah menjadi video klip paling populer ditahun 2014 lalu. Banyak orang yang bertanya-tanya siapakah sang balerina cilik, dengan wig putih yang melakukan tarian aneh pada video klip tersebut?

Balerina cilik itu bernama: Maddie Ziegler, seorang balerina asal Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ziegler masih berusia 11 tahun saat video klip tersebut dibuat. Nama aslinya adalah: Madison Nicole Ziegler.

Karir Ziegler dimulai sejak ia menjadi bintang utama pada film serial televisi berjudul: Lifetime's Dance Moms. Penampilan pada serial TV tersebut yang kemudian membuat Sia tertarik untuk menampilkan aksi Ziegler pada tiga video klipnya.

Selain tampil pada video klip Chandelier, Sia juga menampilkan Ziegler pada video klip untuk lagu "Elastic Heart" dan lagu "Big Girls Cry", yang diambil dari album Sia berjudul "1000 Forms of Fear".

Sukses video klip Chandelier ini juga memberikan efek samping berupa meningkatnya penjualan wig untuk rambut model bob berwarna putih, seperti yang dikenakan Ziegler pada saat tampil di video klip tersebut. Wig putih model ini sempat menjadi mode dadakan di Amerika. Ada ada saja .. :-)

Saksikan penampilan Maddie Ziegler pada video klip untuk lagu Chandelier berikut ini:


 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)