Sunday, May 8, 2011

Keluarga Ini Berjalan Seperti Makhluk Berkaki Empat


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Selasa, 5 Apr 2011 | Begitu mudah mengenali lima bersaudara asal Turki ini. Mereka selalu berjalan merangkak. Tidak dengan lutut, melainkan dua telapak kaki dan dua telapak tangan. Layaknya manusia purba.

Mereka menjadi perhatian dunia setelah jaringan televisi BBC menayangkan film dokumenter bertajuk 'The Family That Walks On All Fours' lima tahun silam. Film ini juga memperlihatkan cara mereka bertahan di dalam kelompok masyarakat modern.

www.AstroDigi.com


Mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan duduk di lantai luar rumah mereka, yang terletak di sebuah desa terpencil. Namun, satu saudara mereka telah melakukan perjalanan keluar desa dan terlibat

www.AstroDigi.com


Interaksi dengan orang modern.

Saat film dokumenter itu tayang, lima saudara kandung itu berusia 18 sampai 34 tahun. Mereka yang merupakan keturunan Kurdi, suku pedalaman di Turki, terlihat begitu leluasa bergerak dengan dua telapak tangan dan telapak kakinya. Sementara wajahnya mendongak menghadap ke depan.

www.AstroDigi.com


Mereka tak dapat berdiri tegak dengan dua kaki. Saat dipaksa, mereka akan berdiri dengan posisi lutut menekuk dan kepala mendongak. Dua wanita dan satu laki-laki dari lima bersaudara itu sama sekali tak bisa berjalan dengan dua kaki. Sementara dua lainnya masih bisa berjalan dengan dua kaki meski terhuyung.

www.AstroDigi.com


Meski terlihat aneh, keberadaan keluarga ini memberi kontribusi terhadap penelitian mengenai evolusi manusia dari berjalan merangkak hingga berjalan dengan tegak. Para ilmuan percaya bahwa kondisi mereka dapat memberikan penjelasan berbeda dan lebih detail dari teori-teori sebelumnya, terkait evolusi manuisia.

www.AstroDigi.com


Hasil penelitian menunjukkan, adanya kelainan genetik yang membuat mereka berjalan merangkak. Hal ini dapat memberikan informasi berharga mengenai bagaimana manusia berevolusi dan manusia purba dengan empat kaki berkembang menjadi manusia dengan dua kaki.

www.AstroDigi.com


"Hal ini sungguh menakjubkan sebagai contoh kelainan yang menunjukkan perkembangan manusia. Tapi, tujuan mereka hidup adalah bagaimana dapat bertahan hidup di dunia modern," ujar Profesor Nicholas Humphrey, psikolog evolusi di London School of Economics, seperti dikutip dari Daily Mail.

www.AstroDigi.com


Profesor yang telah mengunjungi keluarga ini dua kali mengatakan bahwa lima bersaudara itu memiliki keterbelakangan mental. Orangtua mereka diyakini memberikan kombinasi gen unik yang mengakibatkan keterbatasan itu.

www.AstroDigi.com


Beberapa peneliti berpendapat, kesalahan genetik telah memicu perkembangan mereka bak manusia purba atau 'keterbelakangan evolusi'. Sedangkan peneliti lainnya percaya hal tersebut akibat kerusakan

www.AstroDigi.com


otak yang memungkinkan proses berjalan tidak bekerja

Mereka lebih memilih berjalan dengan telapak tangan mereka dibandingkan berjalan dengan menggunakan ruas-ruas tubuh mereka seperti gorila atau simpanse. Para peneliti percaya, ini mungkin cara manusia purba berjalan melindungi jari-jari mereka dengan gerakan yang lebih halus.

Profesor Nicholas Humphrey mengatakan bahwa yang dilakukan keluarga ini adalah kembali ke perilaku naluriah yang dikodekan jauh di dalam otak, dan tidak dihiraukan selama evolusi. "Saya tidak berpikir mereka ditakdirkan untuk menjadi hewan berkaki empat, tetapi mereka memiliki gen yang unik yang menjadikan mereka seperti ini," ujarnya.

Lima orang bersaudara ini menciptakan sebuah jendela masa lalu kita yang tidak mungkin diberikan oleh kerangka tubuh manusia modern. Penelitian terkait bentuk tangan mereka menunjukkan tangan yang penuh dengan

kapalan karena telah berjalan merangkak bertahun-tahun. "Kita memiliki manusia dewasa yang berjalan seperti nenek moyang kita berjuta tahun yang lalu," ujarnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Keluarga Ini Berjalan Seperti Makhluk Berkaki Empat”

ninest123 08.18
chanel handbags, gucci handbags, longchamp outlet, true religion outlet, nike air max, replica watches, oakley sunglasses, louboutin uk, prada outlet, coach outlet, burberry factory outlet, true religion outlet, nike free, ralph lauren outlet, nike outlet, ralph lauren polo, ray ban sunglasses, michael kors, tory burch outlet, michael kors outlet, michael kors handbags, michael kors outlet online, michael kors outlet store, longchamp outlet, true religion outlet, michael kors outlet online, louboutin shoes, cheap jordans, tiffany jewelry, kate spade, kate spade outlet, coach outlet store online, oakley sunglasses, longchamp bags, burberry outlet, coach outlet, coach purses, prada handbags, ray ban sunglasses, christian louboutin, tiffany jewelry, oakley sunglasses, christian louboutin, nike air max

Unknown said...
on 

vans scarpe, hollister clothing, celine handbags, timberland boots, soccer jerseys, instyler ionic styler, p90x workout, converse, mac cosmetics, north face outlet, beats by dre, louboutin, herve leger, iphone cases, oakley, new balance shoes, babyliss pro, mcm handbags, chi flat iron, lululemon outlet, ghd hair, giuseppe zanotti, salvatore ferragamo, nike air max, polo ralph lauren, nike roshe run, nfl jerseys, soccer shoes, abercrombie, softball bats, hollister, nike air max, hermes handbags, jimmy choo outlet, insanity workout, valentino shoes, abercrombie and fitch, north face outlet, reebok outlet, wedding dresses, vans outlet, bottega veneta, mont blanc, asics running shoes

Unknown said...
on 

uggs outlet, juicy couture outlet, swarovski uk, uggs on sale, uggs outlet, pandora uk, ray ban, sac louis vuitton, uggs on sale, louis vuitton, louis vuitton uk, marc jacobs, supra shoes, replica watches, ugg uk, hollister, sac louis vuitton, ugg,uggs,uggs canada, lancel, pandora jewelry, montre pas cher, links of london uk, karen millen uk, louis vuitton, pandora charms, louis vuitton outlet, uggs on sale, ugg,ugg australia,ugg italia, doke & gabbana, converse shoes outlet, bottes ugg pas cher, coach outlet, swarovski jewelry, louis vuitton outlet online, louis vuitton, thomas sabo uk, ugg pas cher, wedding dresses uk, toms shoes, louis vuitton outlet, gucci, juicy couture outlet, louis vuitton handbags
ninest123 08.18

Unknown said...
on 

Post a Comment