Saturday, May 21, 2011

Blast Boxers, Celana Dalam Antipeluru


www.AstroDigi.com

TEMPOInteraktif.com | Kamis, 14 Apr 2011 | Tak hanya rompi dan topi baja, para tentara Inggris ternyata juga membutuhkan celana dalam antipeluru. Belum lama ini, Korps Marinir Inggris memesan 27.500 pasang celana dalam antipeluru.

Celana superkuat ini akan membantu melindungi prajurit dan marinir dari ledakan bersudut rendah yang biasanya disebabkan ranjau dan bom rakitan (IED). Cedera di daerah selangkangan dapat menyebabkan infeksi parah dan hilangnya banyak darah karena daerah itu memiliki banyak pembuluh nadi. Selama ini selangkangan memang tidak terlindung oleh baju anti peluru untuk memudahkan pergerakan prajurit di lapangan.

www.AstroDigi.com

“Pasukan Marine Expeditionary Force dan Mountain Division ke-10 sering mengalami cedera signifikan di daerah genital, perinea, dan arteri paha karena operasi tempur dan bom rakitan,” demikian bunyi surat permohonan korps marinir itu. “Hilangnya anggota karena jenis cedera ini mempunyai dampak signifikan pada keefektifan daya tempur unit dan kemampuan mereka menjalankan operasi. Berdasarkan analisis, celana balistik akan meningkatkjan pemulihan korban secara drastis dan mengurangi infeksi sekunder.”

www.AstroDigi.com

Celana dalam balistik, seperti tipe yang sudah dipakai oleh pasukan Inggris, tidak akan menghentikan peluru yang ditembakkan secara langsung maupun pecahan peluru. Namun pakaian dalam khusus itu akan mengurangi dampak luka dengan menghalangi hujaman partikel kecil yang dapat menyebabkan kerusakan tambahan. Celana itu juga mengandung bahan antibakteri untuk mengurangi risiko infeksi pada luka yang dialami prajurit, sehingga mempercepat proses pemulihan.

Pakaian dalam itu terbuat dari sutera tenunan ganda khusus yang bersifat antibakteri. Material itu sebenarnya sudah digunakan pasukan berkuda bangsa Mongol, yang menginvasi Afganistan di masa lalu. Para prajurit Genghis Khan itu juga mengenakan baju pelindung berbahan sutera.

Pesanan khusus dan mendesak itu nilainya mencapai US$2 juta. Pakaian berbahan khusus itu akan dibuat oleh perusahaan Cooneen Watt & Stone, yang juga memasok angkatan darat Inggris.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Blast Boxers, Celana Dalam Antipeluru”

ninest123 08.18
chanel handbags, gucci handbags, longchamp outlet, true religion outlet, nike air max, replica watches, oakley sunglasses, louboutin uk, prada outlet, coach outlet, burberry factory outlet, true religion outlet, nike free, ralph lauren outlet, nike outlet, ralph lauren polo, ray ban sunglasses, michael kors, tory burch outlet, michael kors outlet, michael kors handbags, michael kors outlet online, michael kors outlet store, longchamp outlet, true religion outlet, michael kors outlet online, louboutin shoes, cheap jordans, tiffany jewelry, kate spade, kate spade outlet, coach outlet store online, oakley sunglasses, longchamp bags, burberry outlet, coach outlet, coach purses, prada handbags, ray ban sunglasses, christian louboutin, tiffany jewelry, oakley sunglasses, christian louboutin, nike air max

Unknown said...
on 

nike roshe run pas cher, nike trainers uk, new balance, nike blazer pas cher, nike air max uk, hollister uk, sac guess pas cher, ray ban uk, michael kors, nike air max, timberland pas cher, mulberry uk, lunette oakley pas cher, longchamp soldes, lululemon outlet, nike roshe uk, hogan sito ufficiale, hermes pas cher, louboutin pas cher, nike air max pas cher, converse, longchamp pas cher, abercrombie and fitch, north face pas cher, michael kors outlet online, polo lacoste pas cher, nike free pas cher, nike air max uk, lunette ray ban pas cher, north face uk, nike air huarache, nike air force, vanessa bruno pas cher, ralph lauren pas cher, polo ralph lauren uk, jordan pas cher, vans pas cher, burberry pas cher, abercrombie and fitch UK, longchamp uk, nike free, nike tn pas cher, michael kors uk

Unknown said...
on 

vans scarpe, hollister clothing, celine handbags, timberland boots, soccer jerseys, instyler ionic styler, p90x workout, converse, mac cosmetics, north face outlet, beats by dre, louboutin, herve leger, iphone cases, oakley, new balance shoes, babyliss pro, mcm handbags, chi flat iron, lululemon outlet, ghd hair, giuseppe zanotti, salvatore ferragamo, nike air max, polo ralph lauren, nike roshe run, nfl jerseys, soccer shoes, abercrombie, softball bats, hollister, nike air max, hermes handbags, jimmy choo outlet, insanity workout, valentino shoes, abercrombie and fitch, north face outlet, reebok outlet, wedding dresses, vans outlet, bottega veneta, mont blanc, asics running shoes

Unknown said...
on 

Post a Comment