Monday, October 4, 2010

"Zhu Jianqiang", Babi Yang Berjalan Dengan Dua Kaki


www.AstroDigi.com

KOMPAS.com | Jumat, 1 Oktober 2010 | Seekor babi unik yang hanya punya dua kaki tetapi bisa berjalan di China
Seekor babi yang dapat berjalan dengan hanya dua kaki menjadi selebriti lokal di China.

Babi 10 bulan itu yang dikenal penduduk desa sebagai "Zhu Jianqiang" (babi yang berkehendak kuat) terlahir dengan hanya dua kaki depan dan telah belajar untuk menyeimbangkan tubuhnya dengan cukup baik agar bisa berjalan. Menurut pemiliknya, Wang Xihai, babi itu merupakan salah satu dari sembilan anak babi yang lahir di peternakannya Januari lalu.

Dia berkata, "Istri saya meminta saya untuk membuangnya tapi saya menolak karena babi tersebut hidup. Saya pikir saya harus memberinya kesempatan untuk bertahan hidup dan tak terduga babi itu bertahan dan sehat."

Beberapa hari setelah kelahirannya, Wang memutuskan untuk melatih anak babi berkaki dua itu berjalan dengan membuatnya bisa berdiri dengan mengangkat ekornya. Wang, sebagaimana dikutip Telegraph, Kamis (30/9), mengatakan, "Saya melatihnya untuk beberapa waktu setiap hari. Setelah 30 hari, babi itu sekarang dapat berjalan mundur dengan cukup baik."

Wang mengatakan sejak kelahiran babi itu, yang saat ini memiliki berat 50kg, rumahnya ramai dikunjungi orang. Sebuah kelompok sirkus bahkan menawarkan untuk membeli babi itu dengan harga mahal tetapi Wang menolak untuk menjualnya.

Dia mengatakan, "Binatang itu membuktikan kepada kita bahwa apa pun bentuk kehidupan, itu harus terus dijalani. Saya tidak akan menjualnya, tidak peduli berapa banyak tawaran itu."

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “"Zhu Jianqiang", Babi Yang Berjalan Dengan Dua Kaki”


Post a Comment