Tuesday, December 22, 2015

Wanita Ini Menjadi Donor Bagi Ratusan Bayi

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 22 Des 2015 | Istilah donor darah, donor mata, atau bahkan donor organ tubuh, mungkin sudah sering anda dengar, tapi donor ASI (air susu ibu) mungkin jarang terdengar ditelinga anda. Seorang ibu muda asal Jakarta Timur, dengan suka rela mendonorka ASI-nya yang melimpah kepada para bayi yang membutuhkan ASI.

Namanya Indar Wamindari, meski tidak seterkenal artis film, namun jasanya tidak dapat dipandang sebelah mata. Berkat bantuannya ratusan bayi bisa terselamatkan, ratusan bayi bisa tumbuh sehat dengan asupan ASI yang didonorkannya tanpa memungut biaya sepeserpun.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Indar memang memiliki kelenjar susu yang bisa dikategorikan sangat aktif, sehingga payudaranya membengkak apabila ia tidak memerahnya. Semenjak kelahiran putra pertamanya ia langsung mengetahui bahwa ia memiliki produksi ASI yang luar biasa banyak. Dan bahkan setelah kelahiran putra keduanya, produksi ASI-nya malah semakin bertambah banyak lagi. Bahkan Indar pernah sampai masuk UGD hanya karena ia telat memompa ASI-nya.

Hasil perahan ASI-nya disimpan didalam botol dan kemudian ia tawarkan lewat media sosial untuk siapapun yang membutuhkan. Saking aktifnya kelenjar susu Indar, sehingga hasil produksi ASIP (ASI perah) yang ditampungnya bisa mencapai 8 liter dalam sehari saja. Dan bila ditampung bisa mencapai 40 botol susu. Karuan saja puluhan botol ASI memenuhi kulkas-nya setiap hari.

Tercatat ada setidaknya 100 bayi yang menerima donor ASI-nya. Hal yang paling membahagiakan dan juga kadang mengharukan Indar apabila ada ibu yang mengirimkan foto-foto perkembangan bayi penerima donor ASI-nya.
Atas jasanya pada 2014 lalu Indar Wamindari dianugerahi penghargaan Kartini Award, oleh organisasi WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau).

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Wanita Ini Menjadi Donor Bagi Ratusan Bayi”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...