Tuesday, December 15, 2015

Terpuruk Dan Sulit Keluar Dari Permasalahan? Ini Penyebabnya!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 15 Des 2015 | Dalam kehidupan setiap makhluk hidup akan mengalami masa-masa dimana masalah datang dan pergi silih berganti. Mereka yang terlahir ditengah keluarga kaya raya dan sangat berada pun akan mengalami masa dimana mereka harus menghadapi masalah.

Ada tipe orang yang mudah keluar dari masalah, namun tidak sedikit pula yang setiap kali masalah datang merasa sedemikian sulit keluar dari masalah. Tipe orang yang sulit keluar dari masalah biasanya mudah menjadi stress, mudah mengeluh dan meratap. Bila anda termasuk tipe orang seperti ini, atau ada orang terdekat anda yang termasuk tipe orang seperti ini, sebaiknya baca artikel ini agar anda menjadi lebih mengerti apa yang menyebabkan seseorang sulit keluar dari permasalahan yang menimpanya.

Empat Penyebab Utama

  1. Pikiran hanya memikirkan kegagalan yang setiap kali melanda
  2. Pikiran hanya memikirkan keterbatasan dari kemampuan diri sendiri
  3. Tidak mempunyai target
  4. Masih terkait point (3). Tidak melakukan perbuatan yang menuju ke target.

Keempat penyebab utama ini apabila dibiarkan berkembang dalam pikiran dan kemudian menjadi sebuah kebiasaan dalam diri seseorang, pasti menyebabkan individu yang bersangkutan sulit untuk keluar dari masalah.

Anda yang merasa gagal harus mengerti bahwa setiap orang pernah merasakan kegagalan. Mereka yang sukses adalah orang yang mengalami berkali-kali kegagalan. Anda bisa mencoba lagi untuk meraih target anda dengan cara yang berbeda, dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Anda yang merasa bahwa diri anda memiliki keterbatasan untuk menyelesaikan suatu masalah, harus juga mengerti bahwa setiap orang juga memiliki keterbatasan. Allah menciptakan manusia sebagai makhluk sosial, tidak diciptakan hidup sendirian di dunia ini, maka bila anda mempunyai masalah, ada baiknya bila anda membuka diri untuk berdiskusi dengan orang-orang terdekat anda yang memang berkompeten untuk menyelesaikan masalah yang anda hadapi.

Bila anda menghadapi masalah, selalu ingat bahwa target anda adalah menyelesaikan masalah tersebut, jangan sampai pikiran anda terganggu oleh hal-hal lain yang mengganggu tercapainya target anda. Makin banyak perbuatan anda yang menyimpang dari arah yang benar, maka makin jauh pula penyelesaian masalah anda.

Saya ambil contoh: anda ingin memiliki bisnis konveksi (pembuatan pakaian jadi), maka target yang harus anda buat adalah memiliki suatu tempat yang nyaman untuk berbisnis, memiliki karyawan yang trampil dan bekerja dengan sepenuh hati untuk anda.

Maka untuk meraih target tersebut, ada baiknya anda mencari teman yang mempunyai keahlian dalam membangun dan mengembangkan usaha konveksi, atau bila tidak ada satupun diantara teman anda yang mempunyai kemampuan tersebut, carilah teman dari teman anda yang mempunyai kemampuan tersebut, jangan pernah menyerah. Saat ini di era informasi, mudah menjalin hubungan dengan orang-orang yang baru, yang mungkin saja belum pernah anda temui sebelumnya.

Manfaatkan teknologi yang ada semaksimal mungkin. Diluar sana ada ratusan bahkan mungkin saja ribuan orang yang bisa jadi bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah anda. Belajarlah dari kesuksesan orang dalam membangun bisnis konveksi (misalnya ini adalah target anda), dan pelajari juga apa saja yang membuat mereka gagal.

Jalinlah kemitraan dengan orang-orang yang punya potensi untuk mengembangkan bisnis anda, baik itu calon customer, baik itu calon pekerja, atau siapapun yang terkait dengan bisnis yang anda bangun.
Semoga dengan cara yang saya sebutkan diatas, apapun masalah yang anda hadapi, tidak membuat anda merasa terpuruk, dan lebih terfokus pada solusi penyelesaiannya.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Terpuruk Dan Sulit Keluar Dari Permasalahan? Ini Penyebabnya!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...