Sunday, December 6, 2015

Hindari 4 Penyebab Penuaan Ini!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 6 Des 2015 | Memasuki usia 40 tahunan biasanya setiap orang mulai merasa khawatir akan mulai munculnya tanda-tanda penuaan. Pada usia tersebut kerut-kerut di wajah muai muncul, dan mengganggu penampilan. Itulah sebabnya pada usia ini seseorang terutama kaum hawa mulai menurun rasa kepercayaan dirinya. Mereka merasa bahwa penampilannya sudah tidak semenarik tahun-tahun sebelumnya.

Tua adalah sebuah proses alami, setiap orang yang tidak mati muda pasti akan menjadi tua, hanya saja sebenarnya dengan pengelolaan fisik yang baik maka proses penuaan bisa diperlambat. Untuk itu setiap orang yang ingin memperlambat proses penuaan harus menghindari penyebab penuaan dan melakukan berbagai aktifitas yang membuat tubuh makin fit dan membuat metabolisme tubuh optimal.

Artikel kali ini akan membahas 4 hal yang hatus dihindari untuk memperlambat proses penuaan. Berikut ini daftar penyebab penuaan yang harus anda hindari:

Pertama: Sinar Matahari
Sinar matahari yang mengandung ultra violet, mampu membuat kulit terbakar, dan panas yang dihasilkan oleh sinat matahari dapat membuat kulit wajah mengalami kekurangan cairan (dehidrasi). Kulit yang kekurangan cairan akan lebih mudah menjadi berkerut, dan kulit yang terbakar memerlukan perbaikan sel lebih sering dibandingkan kulit yang normal.


Kedua: Rokok
Rokok akan membuat kulit wajah menjadi lebih tipis dan menguras kandungan air dari kulit wajah, asap rokok juga mengganggu produksi kolagen yang penting untuk kesegaran kulit wajah. Perokok akan senantiasa tampil lebih tua dibandingkan orang seusianya dengan pola hidup yang setara.


Ketiga: AC (Air Conditioner)
AC bekerja dengan menyerap air dari benda-benda yang mengandung air yang berada diruangan termasuk menyerap air dari tubuh makhluk hidup yang ada diruangan tersebut. Terlalu lama berada diruangan ber-AC akan membuat kulit menjadi kekurangan air, tidak lembab dan menjadi mudah berkerut.


Keempat: Diet Yang Keterlaluan
Diet adalah salah satu cara untuk menjaga agar berat badan senantiasa ideal. Agar tetap sehat maka diet harus benar, artinya meski jumlah asupan makanan kedalam tubuh terkontrol namun kandungan nutrisi yang masuk dan juga jumlah makanan yang masuk juga harus ikut terkontrol. Diet yang keliru apalagi sampai keterlaluan kekeliruannya, akan membuat tubuh kekurangan gizi penting untuk pemulihan sel, akibatnya sel-sel yang rusak tidak tergantikan pada waktunya, akibatnya proses penuaan akan menjadi lebih cepat.
---------------------------------------------------------------

Jadi dengan menghindari ke empat penyebab penuaan dini ini anda akan mampu menjadi individu yang lebih awet muda. Pada artikel berikutnya yang membahas tentang bagaimana cara untuk menjadi awet muda, akan saya share kiat untuk melatih rutinitas yang mampu meremajakan sel-sel wajah dan juga seluruh tubuh.

Akhir kata semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi anda, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Hindari 4 Penyebab Penuaan Ini!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...