Sunday, December 20, 2015

Demi Lovato, Korban Pelecehan Yang Bangkit Dan Meraih Sukses

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 20 Des 2015 | Apakah anda pernah mendengar lagu pop yang cukup populer berjudul "Made In The USA"? Mungkin anda juga tahu bahwa penyanyinya adalah Demi Lovato. Remaja cantik kelahiran Meksiko, 20 Agustus 1992 lalu, yang memiliki nama asli Demetria Devonne Lovato, memang tergolong cukup populer.

Popularitas Demi Lovato baik sebagai penyanyi maupun bintang film memang cukup mapan, siapa yang menyangka bahwa pada masa lalunya Demi Lovato adalah gadis yang sering menerima pelecehan (bullying). Demi kenyang menerima hinaan dari teman-teman sekolahnya, hingga ia merasa tidak betah bersekolah. Orang tua-nya kemudian terpaksa memberikan fasilitas "home schooling" (sekolah di rumah, guru yang datang ke rumah), agar Demi tidak ketinggalan pelajaran sekolah.

Perceraian orang tuanya, pekerjaan ibunya sebagai cheer leader's cowboy, dan juga perannya sebagai bintang cilik dalam serial Disney berjudul Barney and Friends, juga menjadi bahan olok-olok teman-teman sekolahnya. Beruntunglah banyak anggota keluarga dan juga rekan-rekan sesama artis yang kemudian mampu mengembalikan kepercayaan dirinya kembali.

Ia kemudian aktif sebagai pembicara pada berbagai seminar dan juga organisasi anti pelecehan sosial (anti bullying). Pengalaman hidupnya pula mungkin yang kemudian mengisnpirasinya untuk memberi judul album kelimanya dengan judul "confident" (percaya diri).
Hingga tulisan ini dibuat saja Demi sudah berhasil membintangi 8 film layar lebar, puluhan serial televisi dan 5 album musik yang sukses di pasaran. Luar biasa!

Dalam berbagai kesempatan ia selalu berusaha mengajak mereka yang menjadi korban pelecehan untuk bangkit dan melawan semua stigma negatif yang dituduhkan kepada mereka. Ia juga memberikan berbagai tips yang sesuai dengan pengalaman hidupnya, tentang bagaimana ia berani kembali berakting, bagaimana ia kembali berani naik keatas panggung, dan bagaimana latar belakang lingkungan dan keluarganya tidak membuatnya rendah diri lagi.

Seperti kata-kata yang sering saya dengar dari motivator kondang kita bapak Andrie Wongso, bahwa sukses adalah hak semua orang. Jadi mari kita ucapkan dengan lantang "SUCCESS IS MY RIGHT!" (sukses adalah hak saya).

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Demi Lovato, Korban Pelecehan Yang Bangkit Dan Meraih Sukses”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...