Tuesday, December 1, 2015

Agusta Westland AW-101, Helikopter Mewah Untuk Keperluan VVIP Kepresidenan RI

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 1 Des 2015 | Keputusan presiden Joko Widodo untuk membeli helikopter baru untuk pelayanan VVIP belakangan marak diberitakan, baik lewat televisi, surat kabar, maupun lewat media elektronik maupun media cetak lainnya. Meski menuai pro dan kontra namun keputusan pengadaan helikopter ini sudah final. Karena helikopter kepresidenan jenis Super Puma, yang ada saat ini usianya sudah berkisar 25 tahun.

Menurut Kadin Penerangan TNI-AU, Marsma Dwi Badarmantyo, pilihan kepada helikopter Agusta Westland AW-101 buatan Italia ini adalah: selain karena mewah, nyaman, berdaya jelajah tinggi juga faktor keamanannya yang juga tergolong tinggi. Dan rencananya RI lewat TNI-AU akan mengadakan helikopter VVIP ini sebanyak 6 unit. Dan rencananya akan tersedia dan sampai di Indonesia bulan April 2016 depan.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com

Helikopter Agusta Westland AW-101 ini mampu membawa 13 orang penumpang didalam kabinnya yang nyaman dan luas. Dilengkapi dengan 3 baling-baling dan juga 3 mesin. Dan akan dipiloti oleh para pilot militer TNI-AU dari skuadron 45 yang saat ini sudah aktif sebagai pilot helikopter kepresidenan yang sudah ada saat ini (Super Puma).

Gambar-gambar diatas menunjukkan gambaran bagian dalam helikopter VVIP  Agusta Westland AW-101 tersebut, silakan anda berkomentar atau sekedar berdecak kagum melihatnya :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...