Friday, December 4, 2015

5 Tips Anti Stress Dan Fokus Kepada Solusi

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 4 Des 2015 | Stress .. adalah sumber dari berbagai penyakit yang dapat menggerogoti kesehatan anda dan otomatis akan mengurangi kebahagiaan anda. Beban pikiran yang berlebih, terutama terhadap berbagai masalah yang datang, adalah pemicu stress yang paling ampuh.

Orang yang menderita stress tidak akan mampu bekerja optimal, karena pikirannya tidak akan bekerja secara optimal juga, sebagian besar kapasitas berpikirnya sudah lebih banyak dipergunakan untuk memikirkan hal-hal yang tidak produktif. Ditambah lagi, pikirannya yang tidak sehat ini akan mengganggu kinerja otak dalam mengontrol metabolisme tubuh, dan akibatnya kesehatan seseorang yang sedang dilanda stress akan menurun. Makin tinggi tingkat stressnya maka peluang bagi makin menurunnya tingkat kesehatan akan semakin tinggi.


Apakah Ada Obat Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Stress?

Ada .. bahkan anda bisa mendapatkannya secara GRATIS! Caranya adalah dengan memfokuskan pikiran anda pada SOLUSI, bukan pada masalah yang ada. Jangan membuang waktu terlalu lama untuk galau, jangan membuang waktu terlalu lama untuk meratap, jangan membuang waktu terlalu lama untuk bersedih, berduka, khawatir, atau pikiran negatif lainnya sehubungan dengan masalah yang anda hadapi saat ini!

Ikuti tips berikut ini untuk membuat pikiran anda lebih terfokus pada solusi:

Pertama:
Pada saat masalah datang, luangkan waktu sedikit saja hanya untuk mengidentifisi permasalahannya, dan temukan akar permasalahannya.

Kedua:
Apabila ada porsi kesalahan yang ada pada diri anda, yang menyebabkan timbulnya permasalahan tersebut maka segeralah pikirkan apa yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya. Apabila ada rutinitas tertentu yang harus anda lakukan atau anda rubah demi untuk memperbaiki diri anda .. lakukanlah!

Ketiga:
Apabila ada porsi kesalahan pada benda atau alat tertentu, maka segera perbaiki atau gantilah alat tersebut, agar tidak muncul lagi masalah yang sama dikemudian hari.

Keempat:
Apabila ada porsi kesalahan pada orang lain, entah itu bawahan anda, teman anda, tetangga anda, keluarga anda, atasan anda, maka segera diskusikan apa yang harus dilakukan agar mereka bisa berbenah diri, agar masalah yang sama tidak terulang.

Ingat! Diskusi ataupun perbuatan yang bertujuan agar individu yang bersangkutan bisa berbenah dan memperbaiki diri akan jauh lebih efektif dibandingkan hanya memarahi atau memaki mereka.

Kelima:
Luangkan lebih banyak lagi waktu anda untuk memikirkan berbagai alternatif solusi untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Akan lebih baik apabila anda mempunyai beberapa pilihan solusi sebagai opsi, sehingga anda bisa menentukan mana yang paling efektif dan efisien.

---------------
Dari kelima tips diatas, intinya adalah: luangkan waktu lebih banyak untuk solusi dan cukupkan sedikit waktu saja untuk permasalahannya!
Baiklah sekian share dan tips dari saya untuk hari ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “5 Tips Anti Stress Dan Fokus Kepada Solusi”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...