Saturday, December 26, 2015

4 Langkah Mudah Untuk Membuat Shortcut Di Desktop Windows 8

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 26 Des 2015 | Pergantian wajah dari OS Windows 8 yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan OS Windows pendahulunya (XP, 7, 2003) benar-benar membuat user kadang kesulitan dalam menyesuaikan diri. Hilangnya tombol Start Menu (berikut menu-menu yang mengikuti tombol start menu tersebut tentunya), juga ikut mempersulit pengguna dalam mencari dan menemukan aplikasi yang akan dijalankan.

Salah satu pekerjaan yang mudah sekali dilakukan di OS Windows lama, namun menjadi lebih sulit dilakukan di OS Windows 8 adalah membuat shortcut di desktop. Di Windows 7 atau OS sebelumnya, user cukup melakukan klik kanan pada icon aplikasi yang ada di menu, kemudian pilih send to > desktop (create shortcut), selesai sudah.

Di OS Windows 8 cara yang sama tidak bisa dilakukan, karena tidak ada shortcut aplikasi di  start menu, dan pada shortcut icon yang berada pada sliding page, apabila di-kiik-kanan maka tidak ada pilihan untuk membuat shortcut ke desktop. Jangan khawatir, ikuti saja langkah-langkah berikut ini untuk membuat shortcut dengan cara gampang.

Langkah-langkah Membuat Shortcut Di Desktop Windows 8

  1. Masuk ke halaman sliding page (halaman geser, dimana semua icon berada). Yang mana Microsoft membuat halaman ini menjadi pengganti start menu yang hilang.
  2. Klik kanan icon dari aplikasi yang ingin anda buat shortcut-nya di desktop
  3. Pilih “open file location”
  4. Setelah masuk ke lokasi file, cursor akan otomatis berada pada file yang sesuai dengan aplikasi, lakukan klik kanan, dan pilih send to > desktop (create shortcut)
Selesai sudah, dengan 4 langkah diatas dengan mudah anda bisa membuat shortcut pada aplikasi manapun yang ingin anda letakkan di desktop. Dengan cara ini, ketiadaan menu bisa sedikit dimudahkan karena aplikasi bisa dijalankan dengan klik icon yang sudah ada di desktop. Selamat mencoba! Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “4 Langkah Mudah Untuk Membuat Shortcut Di Desktop Windows 8”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...