Sunday, April 13, 2014

Michel Lotito, Si "Pemakan Segala"

www.AstroDigi.comAstroDigi.com | Minggu, 13 Apr 2014 | Entah rakus atau entah doyan ya? Michel Lotito adalah manusia yang membuktikan bahwa dia sanggup memakan "apa saja", sehingga bisa dikatakan bahwa dia adalah omnivora (=pemakan segala) yang sebenarnya.

Selama hidupnya ia sudah membuktikan bahwa ia sanggup memakan sepeda, kaca, karet, televisi, peti mati, dan (ini yang paling fenomenal) sebuah pesawat terbang . . ya sebuah pesawat terbang Cessna 150. Lotito menghabiskan sebuah pesawat "hanya" dalam waktu 2 tahun saja dengan dibantu minyak dan air untuk melancarkan proses menelan.

Michel Lotito, lahir pada tanggal 15 Juni 1950 di Greenoble, Perancis, dengan nama lahir Mikael. Dan mulai menampilkan kemampuannya memakan segala sejak tahun 1966, saat ia masih berusia 16 tahun. Berkat kemampuannya ia dijuluki "Monsieur Mangetout" (Sang Pemakan Segala).

Ia memakan segala macam barang tersebut dengan memotongnya menjadi bagian bagian dan serpihan serpihan yang sangat kecil, atau terkadang ia buat menjadi bubuk. Biasanya ia menggunakan minyak ikan atau hanya air untuk memperlancar proses masuknya "makanan" tersebut melewati tenggorokannya.

Yang unik dan aneh bin ajaib adalah kenyataan bahwa Lotito tidak pernah mengeluhkan adanya sakit atau efek samping buruk dari kebiasaannya memakan segala. Padahal ia mampu menghabiskan hingga 1 kilogram material yang "non makanan".
Tetapi sang pemakan segala ini malah bisa sakit perut bila makan pisang atau telur rebus . . . :-)

Lotito meninggal pada tanggal 25 Juni 2007, hanya beberapa hari setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke 57. Hingga akhir hayatnya belum ada orang lain lagi yang sanggup menandingi kemampuannya yang unik dan aneh ini.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Michel Lotito, Si "Pemakan Segala"”


Post a Comment