Thursday, April 24, 2014

GIA. Supermodel Yang Meninggal Karena AIDS

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 21 Apr 2014 | Pada akhir tahun 70an dan awal 80an, Gia Carangi adalah model asal Philadelphia yang terkenal saat itu. Sayangnya gaya hidupnya yang buruk dan tingkat emosi Gia yang labil membuat masa ketenarannya menjadi singkat saja.

Gia yang lahir pada tanggal 29 Januari 1960, memulai debutnya saat ditemukan oleh agensi Wilhelmina Models. Meskipun saat itu sifat Gia terbilang liar namun kemampuan Gia dalam berekspresi didepan kamera dapat terlihat jelas oleh Wilhelmina.

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Gia kemudian menjadi model yang paling tenar dimasanya, wajahnya terpampang di berbagai majalah ternama (Vogue, Cosmopolitan, dll) dan berbagai fashion show mahal (Armani, Christian Dior, Versace, dan Yves Saint Laurent, dll) senantiasa menyertakan Gia didalam setiap eventnya.

Pergaulan dikalangan sesama model yang memang akrab dengan kehidupan malam dan narkotika sangat mempengaruhi perkembangan jiwa Gia yang memang pada dasarnya cukup rapuh, ditambah dengan usianya yang masih belia.

Kebiasaan Gia dalam mengkonsumsi obat tidur, membuat Gia cepat "cocok" dengan narkotika. Narkotika menjadi pelarian tetapnya pada saat tekanan pekerjaan tiba. Berawal dari obat psikotropika, kemudian ke obat-obatan jenis shabu, dan berakhir ke narkotika jenis heroin yang langsung disuntikkan ke urat nadi.

Gia juga seorang biseks, ia pernah mempunyai kekasih seorang pria pada awalnya, namun hatinya kemudian tertambat kepada Linda Linter seorang penata rias senior yang ia kenal ditempat kerjanya.

Saat ketergantungan narkotikanya sudah sedemikian kuat, Linda memaksanya untuk memilih antara dirinya dengan narkotika. Dan ternyata Gia lebih memilih untuk melanjutkan mengkonsumsi narkotika.

Baru setelah ia kehabisan uang dan kehilangan pekerjaan Gia mulai sadar bahwa narkotika menyeretnya kedalam kehancuran. Gia kemudian masuk ke panti rehabilitasi dan berhasil mengatasi ketergantungannya kepada narkoba.

Setelah pulih dari narkoba, ia kemudian bekerja sebagai karyawati di toko pakaian. Banyak pihak yang menyayangkan karir Gia yang cemerlang berakhir begitu saja dan harus bekerja sebagai karyawan dengan upah rendah.

Pada tahun . . .saat menjelang natal, Gia merasakan bahwa tubuhnya tiba tiba menjadi lunglai dan kepalanya pening. Awalnya ia merasa bahwa itu adalah efek samping dari ketergantungan lamanya terhadap narkotika, namun setelah sempat tidak sadarkan diri dan kemudian diperiksa secara seksamadi RS, diketahuilah bahwa Gia telah mengidap AIDS, yang diduga akibat pemakaian jarum suntik antara sesama pengguna narkotika.

Keluar dari RS, Gia sempat kembali kepada kebiasaannya mengkonsumsi narkotika kembali. Dan sekali lagi kebiasaan buruk ini membuat fisiknya yang sudah rapuh menjadi semakin memburuk. Gia kembali masuk RS, dan kali ini setelah keluar dari RS, Gia tetap harus menjalani perawatan panjang.

Beruntunglah ibu kandungnya mau menjaga dan merawatnya. Sebelum meninggal Gia sebenarnya sangat berharap agar hari hari akhirnya didokumentasi agar menjadi pelajaran bagi generasi muda bahwa mengkonsumsi narkotika dapat berakibat fatal.

Namun harapan tersebut tidak pernah terwujud, hingga akhir hayatnya dokumentasi tentang perjuangan Gia dalam menghadapi maut tidak bisa diwujudkan.
Gia menutup mata pada tanggal 18 November 1986, saat itu ia baru berusia 26 tahun, usia yang seharusnya merupakan masa keemasan dalam kehidupan.

Kehidupan Gia, yang berkisah tentang seorang supermodel yang mati mengenaskan karena AIDS ini sudah dibukukan bahkan telah difilmkan beberapa kali.


 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

miami dolphins jerseys, http://www.miamidolphinsjersey.com/
louis vuitton handbags, http://www.louisvuittonhandbagsoutlet.co.uk/
true religion jeans, http://www.truereligionjean.in.net/
oakland raiders jerseys, http://www.oaklandraidersjerseys.us/
louis vuitton, http://www.borselouisvuittonoutlet.it/
new york giants jerseys, http://www.newyorkgiants.us/
indianapolis colts jerseys, http://www.indianapoliscoltsjersey.us/
coach handbags, http://www.coachhandbagsoutletonline.us.com/
michael kors handbags,michael kors outlet,michael kors outlet online,michael kors,kors outlet,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors
ysl outlet store, http://www.ysloutletonline.com/
louis vuitton bags, http://www.louisvuittonbag.us.com/
coach outlet store, http://www.coachoutletcanada.com.co/
canada goose sale, http://www.canadagoose.us.org/
oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassescanada.com/
louis vuitton outlet online, http://www.louisvuitton.in.net/
ralph lauren uk, http://www.ralphlauren-outletonline.co.uk/
iphone 6 plus cases, http://www.iphonecase.name/
longchamp outlet online, http://www.longchampoutlet.name/
tory burch outlet, http://www.toryburchoutletonline.in.net/
san francisco 49ers jerseys, http://www.sanfrancisco49ersjerseys.us/
barcelona jersey, http://www.barcelonajerseys.net/
kk0915

Unknown said...
on 

Post a Comment