Tuesday, May 4, 2010

ZAP ALIAS, Kendaraan Listrik Kecil Yang Bisa Melesat 170 Km/Jam


www.AstroDigi.com

KOMPAS.com | Minggu, 2 Mei 2010 | Di soal teknologi mobil, Amerika boleh dibilang paling depan dengan agresivitas dari GM dan Ford. Ternyata, diam-diam negeri Paman Sam ini sudah menyiapkan kendaraan listrik bikinan Zap. Proyek yang dinamai Alias itu sudah ditampilkan dalam kompetisi Progressive Insurance Automotive X Prizer (PIAXP), 29 April lalu.

Dalam lomba tersebut, Alias menjalani tes dahsyat yang menguraikan kehebatan dari mesin listrik. Di antaranya unjuk performa dalam berakselerasi dan juga saat pengisian baterai yang dikatakan bisa lebih cepat dari normalnya.

Menariknya, kendaraan ini menggunakan tiga roda tetapi kebalikannya dari bemo atau bajaj di Indonesia dalam hal susunan roda. Ketiga roda dilengkapi dengan power sehingga sanggung melakukan akselerasi 0-97 km/jam dalam waktu 7,8 detik. Katanya, kecepatan maksimum kendaraan ini bisa mencapai 170 km/jam dengan daya tempuh 162 km.

Harga Zap Alias diperkirakan sekitar 35.000 dollar AS (Rp 320 juta). Memang, belum dipastikan kapan kendaraan ini mulai diproduksi, seperti dikutip Autoevolution, jelang akhir pekan lalu.

Saksikan pada tayangan video berikut ini:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “ZAP ALIAS, Kendaraan Listrik Kecil Yang Bisa Melesat 170 Km/Jam”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...