Sunday, May 23, 2010

Tombol "Like" Ciptaan Facebook Serbu Web Lain


www.AstroDigi.com


Gambar diambil dari: http://www.stmarysblackburn.ac.uk

KOMPAS.com | Kamis, 22 April 2010 | Facebook melakukan langkah besar untuk meningkatkan pengalaman orang berbagi "Like" tidak hanya di situsnya sendiri, tetapi juga merambah ke situs lain yang saling terkoneksi. Itulah mimpi supersosial yang akan dilakukan Facebook dengan merilis paradigma baru yang disebut Open Graph dan Social Plugin.

"Kami akan menyebarkan satu miliar tombol 'Like' di jagat web (dalam 24 jam)," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg saat membuka konferensi F8 di San Francisco, California, AS, Rabu (21/4/2010), seperti dilansir Wall Street Journal.

Tombol "Like" yang biasanya hanya digunakan di layanan Facebook kini akan tersedia bebas di situs web mana pun yang menginginkannya. Menurut Zuckerberg, fitur tersebut merupakan salah satu bagian penting untuk mewujudkan rencana Facebook membagi kesenangan semua pengguan web.

Mulai saat ini, orang bisa saling berbagi rekomendasi atas bebagai hal. Melalui situs berita, mereka mungkin berbagi artikel menarik, berbagi lagu favorit melalui situs musik, atau merekomendasikan film melalui situs review film.

Saat tombol tersebut ditekan, secara otomatis di halaman Facebook pengguna akan muncul link ke halaman web terkait. Selain itu, jumlah teman yang merekomendasikan informasi tersebut juga akan secara otomatis diperbarui dan muncul di halaman situs web yang dimaksud.

Selain menyebarkan "Like" ke semua web, Facebook juga menambah fitur Social Plugin yang bisa ditanam di situs web. Dengan fitur tersebut, pemilik web bisa mengatur rekomendasi apa yang akan ditampilkan dari jaringan pertemanan di Facebook.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Tombol "Like" Ciptaan Facebook Serbu Web Lain”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...