Wednesday, May 12, 2010

PETRA Kota Kuno Yang Megah Dan Menawan


www.AstroDigi.com

Cakrawalainfo.com | Sabtu, 6 Maret 2010 | Petra, sebuah kota kuno di Yordania yang terletak di dekat Laut Mati dan diyakini dahulu menjadi pusat perdagangan karavan Nabataean. Bagian yang paling menonjol adalah arsitektur batu yang indah, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya.

Petra sebenarnya sebuah kota dengan benteng alami, ketika didirikan pada 100 SM, dan bukti menunjukkan bahwa terdapat banyak kemajuan teknologi lainnya dikawasan itu, seperti bendungan dan waduk, yang membantu para penghuni kawasan dari datangnya banjir bandang dan juga berfungsi menyimpan air untuk digunakan pada saat-saat kekeringan.

www.AstroDigi.com

Setelah ratusan tahun mengalami masa kemakmuran, kota Petra ditaklukan oleh kekaisaran Romawi setelah sebelumnya pasukan Romawi juga menaklukkan daerah lain disekitarnya, dan pada tahun 363 terjadi gempa bumi dahsyat dikawasan tersebut yang menghancurkan beberapa bangunan dan melumpuhkan infrastruktur.

Kota Petra yang hancur akhirnya ditinggalkan, dan sisa dari bangunan itu terlantar dan terkubur selama bertahun-tahun di padang pasir sebelum ditemukan dan diumumkan kepada dunia pada tahun 1812 oleh penjelajah Swiss.

Saksikan keindahan dan kemegahan Petra pada tayangan video berikut ini:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “PETRA Kota Kuno Yang Megah Dan Menawan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...