Thursday, May 13, 2010

Menikmati Ketenangan Di Pantai Sigandu


www.AstroDigi.com

KOMPAS.com | Senin, 12 April 2010 | Berkunjung ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tidak lengkap rasanya apabila tidak singgah ke obyek wisata Pantai Sigandu. Obyek wisata yang terletak di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, tersebut menawarkan suasana pantai yang masih perawan. Di Pantai Sigandu, kita bisa menikmati air laut tenang dan bersih.

Dengan jarak sekitar empat kilometer arah utara Alun-alun Batang, Pantai Sigandu bisa dijangkau dengan mudah oleh kendaraan roda dua maupun mobil pribadi. Untuk masuk ke lokasi obyek wisata ini pengunjung cukup membayar Rp 1.650 (pada hari biasa) dan Rp 2.150 (pada hari Minggu atau libur lainnya).

Berada di pantai ini, akan menyaksikan puluhan pohon cemara laut membentang dari ujung barat hingga ujung timur pantai, sepanjang sekitar tiga kilometer. Pohon-pohon ini menjadikan kawasan pantai teduh dan sejuk, meskipun siang hari dengan panas terik.

Di sela-sela pohon cemara, terdapat puluhan bangku kecil sehingga pengunjung bisa bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

"Bangku-bangku itu memang kami yang menyediakan," kata Murip Rahayu (45), salah satu pedagang makanan di obyek wisata tersebut.

Selain keindahan pantai, pada kawasan itu juga berdiri puluhan warung, yang berjualan aneka makanan dan minuman.

Pantai Sigandu mulai berkembang menjadi obyek wisata, serta mulai diberlakukan tiket masuk sejak tahun 2002. Hari Minggu dan hari libur, biasanya pantai dipadati pengunjung.

Pengunjung nantinya bisa menikmati atraksi lumba-lumba.

Keindahan Pantai Sigandu akan semakin lengkap dengan kehadiran Dolphins Center, yang rencananya dioperasikan akhir April mendatang. Pengunjung nantinya bisa menikmati atraksi lumba-lumba, dan mendapatkan pengetahuan mengenai binatang laut di lokasi tersebut.

Manajer Operasional Dolphins Center, Sutejo, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dua lumba-lumba, yang akan memberikan suguhan menarik bagi pengunjung. Selain atraksi lumba-lumba, juga akan dihadirkan dua akuarium besar, berupa akuarium air laut dan akuarium air tawar, yang didalamnya juga berisi miniatur air terjun.

Pada bagian ruangan yang lain, terdapat sekitar sembilan akuarium ular, berisi ular berbagai jenis dan ukuran. Ada juga kolam sentuh, di mana pengunjung bisa berinteraksi dengan ikan.

Keindahan alam Pantai Sigandu menjadi daya tarik pengunjung. Ali (34), warga Brebes, yang ditemui di pantai itu menuturkan, keindahan Pantai Sigandu memberikan ketenangan dan inspirasi untuk bekerja kembali.

Saksikan keindahan Sigandu pada tayangan video berikut ini:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Menikmati Ketenangan Di Pantai Sigandu”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...