Saturday, January 2, 2016

Melihat ROAD TRAIN Di Australia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 2 Des 2015 | Kalau anda penggemar film sequel Fast & Furious (FF), dan berkesempatan menonton FF5, pasti akan melihat ada adegan dimana Dominic dan kawan-kawan membajak truk tangki yang berderet panjang. Nah seperti itulah ROAD TRAIN (kereta jalanan).

Road train adalah istilah untuk truk yang dalam pengoperasiannya digandeng panjang hingga 3 sampai 6 gandengan, dengan tujuan untuk efisiensi BBM dan waktu. Dan negara yang paling banyak menerapkan pengoperasian semacam ini adalah Australia.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Didukung oleh jalanan lebar dan lalu lintas yang lancar karena jumlah pengguna jalan juga sedikit, maka memang Australia adalah wilayah yang cocok bagi road train. Peraturan pemerintah Australia juga mengakomodir bagi keberadaan road train.

Saksikan deretan foto-foto  dan cuplikan video road train yang unik berikut ini. Kecuali untuk kebutuhan pemecahan rekor semata, road train di Australia maksimal menarik 6 gandengan (1 truk bermesin, menarik 6 gandengan barang).



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Melihat ROAD TRAIN Di Australia”


Post a Comment