Monday, February 25, 2013

My Sister's Keeper, Dua Jempol Untuk Cameron Diaz

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 24 Feb 2013 | Bagaimana perasaan anda bila harus membesarkan seorang anak yang menderita kanker ganas sejak usia balita? Tentu tidak bisa diungkapkan dengan satu ataupun dua patah kata saja, karena perasaan "sedih" saja masih belum bisa mewakili semuanya.

Di film "My Sister's Keeper" (MSK) Cameron Diaz yang berperan sebagai ibu dari seorang penderita leukemia (kanker darah) yang ganas, mampu menggambarkan dengan sangat bagus bagaimana dan apa yang dirasakan sebagai orang tua dari penderita leukemia tersebut. Maka jadilah MSK sebagai sebuah film yang benar-benar menyentuh dan memberikan pesan moral yang tinggi.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Nick Cassavetes yang sukses menangani film "The Notebook" dipercaya untuk membidani film ini. Jason Patric, yang seperti halnya Cameron Diaz, lebih banyak dikenal sebagai bintang laga, berperan sebagai Brian, suami dari Sara (Cameron Diaz), yang juga ayah kandung dari penderita leukemia. Bintang laga lainnya yang juga turut serta dalam film ini adalah Alec Baldwin. Aktor yang masih terlihat tampan meskipun mulai gemuk ini, memerankan Alex, seorang pengacara kondang.

Dua artis belia berbakat, terpilih untuk mengisi peran sentral di film ini, yaitu: Sofia Vassilieva, dan Abigail Breslin yang juga bermain apik dalam film "Nim's Island". Sofia berperan sebagai Kate, gadis yang sejak usia belia terdeteksi menderita leukemia. Abigail berperan sebagai Anna, saudara perempuan Kate, yang sangat mencintai kakaknya, dan rela mengorbankan dirinya demi keselamatan sang kakak tercinta.

Film ini diawali dengan kisah tentang Anna, yang berjuang untuk memperjuangkan haknya untuk tidak mendonorkan ginjalnya bagi kakak kandungnya Kate, yang karena kanker yang dideritanya menyebabkannya mengalami gagal ginjal. Dan satu-satunya donor yang cocok dengan Kate adalah Anna.

Anna adalah seorang anak yang kelahirannya memang didesain untuk menjadi pendonor bagi Kate. Anna adalah produk canggih dari teknologi bayi tabung, dimana teknologi ini memungkinkan pasangan untuk memiliki anak dengan kecocokan darah dan organ tubuh yang sesuai dengan pasien penerima donor yang masih satu keluarga.

Untuk memperjuangkan haknya, Anna mendatangi Alex, pengacara hebat yang berhasil menangani banyak kasus-kasus sulit. Berbekal data medis, dan uang seadanya ia mendatangi Alex, memohonnya untuk mengajukan tuntutan pada orang tuanya dan membantunya melindungi dirinya agar tidak dipaksa menjadi pendonor ginjal.

Sementara itu disisi lain Sara sedang berjuang keras untuk menyelamatkan Kate dari kematian akibat gagal ginjal yang diderita Kate. Penolakan Anna untuk mendonorkan ginjalnya bagi Kate dengan alasan bahwa kehidupannya nanti akan menjadi lebih berat sebagai seseeorang yang hidup dengan satu ginjal, membuat Sara dan Brian berada dalam situasi yang rumit dengan pergulatan batin yang luar biasa berat.

Sebagai orang tua Sara dan Brian juga mencintai Anna, sama halnya dengan mereka mencintai Kate. Namun melihat Kate mati secara perlahan namun pasti juga membuat hati mereka hancur. Sebuah pilihan sulit harus dibuat dan Sara memutuskan untuk berhadapan dengan anaknya sendiri dalam persidangan untuk memperjuangkan keputusannya dalam mendonorkan ginjal Anna bagi Kate.

Disisi lain, Kate, sebagai penderita kanker sejak usia belia merasakan adanya ketidak adilan pada kedua orangtuanya akibat penyakit yang dideritanya. Ia merasa bahwa kedua orangtuanya lebih memperhatikannya daripada Jesse, kakak laki-lakinya dan Anna adik perempuannya. Ia sadar bahwa meskipun kondisi kedua saudaranya sehat, namun kasih sayang dan perhatian yang lebih baik tentu mereka butuhkan.

Jesse dan terutama Anna senantiasa turut memberikan support dan bantuan bagi Kate untuk bisa berbahagia meskipun menderita penyakit mematikan. Pekerjaan harian seperti memandikan, membersihkan kotoran, dan memberikan makan bagi Kate saat penyakitnya memburuk senantiasa dilakukan oleh Jesse dan terutama Anna. Kate sangat mencintai keluarganya, terutama Anna, adik tercintanya yang sejak bayi telah berkorban jiwa dan raga untuknya.

Saat berkenalan dengan Taylor, pemuda tampan dan simpatik yang menderita kanker ganas, Kate merasa bahwa ia menemukan pasangan hidupnya yang ia tunggu-tunggu. Bersama Taylor ia lewati masa-masa sulit dan kritis. Kehadiran Taylor selain menghangatkan jiwa Kate juga membahagiakan seluruh keluarga. Kebahagiaan Kate merupakan suatu berkah yang mereka nantikan.

Sayangnya Taylor tidak berumur panjang, ia kalah dalam pergulatan melawan kanker yang dideritanya. Kepergian Taylor sangat menghancurkan hati dan harapan Kate. Luka yang sama juga dirasakan oleh seluruh keluarga, terutama Sara sang ibu.

Film ini merupakan film yang layak anda tonton, karena disajikan dengan bagus dari adegan demi adegan yang begitu menyentuh dan menguras air mata. Meskipun banyak diwarnai dengan flashback, namun penyajiannya terasa pas dan mampu menguatkan keseluruhan cerita.

Sayang dialog dan kemesraan hubungan persaudaraan antara Kate dan Anna, yang menjadi tokoh sentral kurang begitu detail, dan hanya mendapatkan porsi yang kurang begitu banyak difilm ini.
Namun sebagai sutradara film drama kawakan, Nick Cassavetes, mampu meletakkan klimaks secara bagus di penghujung film. Sebuah akhir yang berbeda dengan penafsiran awal, menjadi pelengkap keindahan cerita dari film ini.

Cameron Diaz, bermain total di film ini. Adegan pergulatan batinnya, dalam mengambil keputusan, ketegarannya dalam menghadapi masalah, dan keuletannya dalam membangkitkan semangat Kate, tergambar dengan bagus.

Adegan dimana Sara memutuskan untuk menggunduli rambutnya agar Kate tidak merasa minder, menjadi sebuah pesan moral yang luarbiasa. Bagaimana seharusnya rasa sayang, proteksi dan perhatian diberikan kepada sang buah hati. Salut!

Akhir kata . . Selamat menonton . . have a nice day :)


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

soccer jerseys,soccer jerseys wholesale,soccer jerseys cheap,soccer jerseys for sale,cheap soccer jersey,usa soccer jersey,football jerseys
los angeles lakers jerseys, http://www.lakersjerseys.us/
fitflop, http://www.fitflop.in.net/
michael kors outlet, http://michaelkors.outletonlinestores.us.com/
mcm outlet, http://www.mcm.in.net/
longchamp outlet, http://www.longchampoutlet.name/
chicago bulls jersey, http://www.chicagobullsjerseys.net/
nike air max shoes, http://www.nikeairmaxshoess.co.uk/
swarovski outlet, http://www.swarovski.in.net/
calvin klein,calvin klein outlet online,calvin klein wholesale,calvin klein shoes,calvin klein underwear,calvin klein coats,calvin klein handbags
nike soccer cleats, http://www.nikemercurial.org/
cheap oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassesoutlets.us.com/
ferragamo outlet,ferragamo shoes,ferragamo,salvatore ferragamo,ferragamo belts,ferragamo belt
michael kors,michael kors canada,michael kors handbags,michael kors outlet,michael kors outlet canada
oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassescheap.us.com/
manchester united jersey, http://www.manchesterunitedonline.com/
new orleans saints jerseys, http://www.neworleanssaintsjerseys.us/
iphone cases, http://www.iphonecase.name/
snapback hats, http://www.cheapsnapbacks.us.com/
celine outlet, http://www.celineoutletus.com/
oakley sunglasses, http://www.oakleysunglasseswholesale.in.net/
kk0915

Unknown said...
on 

Post a Comment