Monday, January 18, 2016

Yuk Menjaring Dolar Lewat Google AdSense!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 18 Jan 2016 | Ingin memperoleh penghasilan dari internet? Bila jawaban anda YA, mungkin anda bisa mencoba Google AdSense. Google AdSense adalah program periklanan yang ditawarkan oleh Google kepada para pemilik web untuk menampilkan iklan di halaman web milik para pemilik web. Pemilik web akan dibayar setiap kali pengunjung melakukan klik pada baris iklan yang ditampilkan di Google AdSense.

Jadi karena kesempatan ini hanya ditawarkan kepada para pemilik web maka syarat pertama yang harus dipenuhi bagi anda yang ingin mencoba menjaring dolar lewat AdSense adalah “memiliki web” :-) . Saat ini banyak cara untuk memiliki web bagi siapapun, baik secara gratis maupun berbayar.
www.AstroDigi.com
Banyak situs yang menawarkan web gratis seperti: Blogger, Tripod, Weebly, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tinggal melakukan register dengan alamat emaail, kemudian setelah verifikasi maka anda akan memiliki akun (account) untuk melakukan login dan membuat tampilan web dan juga memiliki akses untuk mengisi konten web.

Untuk dapat memajang baris iklan dari Google AdSense di web anda maka web tidak boleh kosong melompong, harus sudah memiliki konten (punya artikel dan isi web). Maka setelah anda memiliki web yang sudah terisi konten, barulah anda bisa melakukan register (pendaftaran) di Google AdSense.

Berikut ini langkah-langkah registrasinya:

  1. Masuk ke halaman Google AdSense, anda bisa klik URL berikut: https://www.google.com/adsense/start/
  2. Klik tombol SIGN UP NOW
  3. Masuk dengan email Google anda (misal: nama_saya@gmail.com), bila anda belum memiliki Gmail, maka anda harus membuat dulu.
  4. Masukkan URL lengkap alamat web anda di kolom untuk mengisikan alamat web untuk menampilkan iklan
  5. Pilih bahasa dari konten web anda
  6. Contreng check-box yang menyetujui kebijakan Google AdSense
  7. Pilih negara tempat anda tinggal
  8. Isikan detail diri anda dan cara penerimaan pembayaran, saya sarankan anda mengisi dengan data yang benar, karena hal ini penting apabila dikemudian hari anda harus melakukan klaim pembayaran
  9. Kirim aplikasi pendaftaran anda

Biasanya pihak Google membutuhkan waktu 2 hari sampai 3 hari kerja untuk membalas pendaftaran anda via email. Bila disetujui maka anda akan mempunyai akun Google AdSense dan anda bisa melakukan SIGN IN di halaman Google AdSense (URL-nya sama seperti saat pendaftaran). Disana anda akan dituntun mengenai tata cara pemasangan konten iklan di website anda.

------------------------
Catatan: untuk pilihan pada AdSense Setup, saya biasa memilih AdSense for content, karena sesuai dengan isi web
------------------------

Setelah iklan AdSense berhasil terpajang di website anda, maka anda tinggal menanti pengunjung melakukan klik pada konten iklan-iklan anda. Google akan membayar anda dengan cek untuk setiap penerimaan yang mencapai USD 100 (sekitar 1,4 juta rupiah untuk kurs saat artikel ini ditulis). Selanjutnya selamat menanti datangnya dolar :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Yuk Menjaring Dolar Lewat Google AdSense!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...