Wednesday, January 13, 2016

Wow! Resto Padang Paling Besar Di Dunia Ternyata Malah Bukan Di Indonesia!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 13 Jan 2016 | Rumah makan Padang atau restoran Padang tampaknya menjadi jenis resto dengan menu paling populer di Indonesia. Atau bila kita bicara dalam cakupan Internasional bisa dibilang masakan Indonesia yang mendunia ya masakan Padang. Kita bisa menemukan resto padang di Singapura, Malaysia, Philipina, Australia, Amerika, berbagai pelosok Eropa dan berbagai wilayah lain di dunia.

Salah satu resto Padang di mancanegara adalah resto Padang “Bukittinggi”, namanya sih umum  kalau di Indonesia, karena saya beberapakali sempat melihat resto Padang yang kebetulan diberi nama Bukittinggi juga. Tapi uniknya, resto dengan nama yang ke-Indonesia-an banget (ke-Padang-an banget tepatnya) ini ada di Beijing, ibukota China.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Pemiliknya adalah Yusuf Ma, ia yakin sekali bahwa resto Padang yang ia dirikan akan menarik banyak peminat kuliner di wilayah China, karena masakan berbumbu kari yang merupakan khas Padang, menurut Yusuf Ma, cocok dengan lidah masyarakat China pada umumnya.

Resto padang, ini dibangun di wilayah San Li Tun, dengan luas area mencapai 2000 meter persegi. Dengan luas area sebesar itu Yusuf Ma mengatakan bahwa resto Padang Bukittinggi Beijing ini akan menjadi resto Padang terbesar di dunia. Agar hasil masakannya sesuai dengan resep aslinya. Yusuf Ma mendatangkan koki langsung dari Indonesia, dan separuh dari bahan mentahnya juga masih impor dari Indonesia.

Yusuf Ma adalah pengusaha muslim China yang mengagumi keelokan Indonesia dan menyukai masakan Padang. Hal itu ditunjukkan dengan menyajikan desain interior resto Padang-nya bernuansa Indonesia dan juga Bali. Tentunya Indonesia diuntungkan dengan ter-promosi-nya negeri ini lewat resto Padang di Beijing ini.

Bagi pembaca yang berkunjung ke Beijing bolehlah untuk singgah dan melihat-lihat dan juga menikmati santapan Padang ala Beijing di sana.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Wow! Resto Padang Paling Besar Di Dunia Ternyata Malah Bukan Di Indonesia!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...