Saturday, January 9, 2016

TERESA WIDENER, Wanita Yang Ketagihan Makan Batu Karang .. Makan Batu Karang Setiap Harinya

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 9 Jan 2016 | Di seluruh penjuru dunia ini banyak sekali manusia dengan kebiasaan yang aneh-aneh, termasuk diantaranya ada beberapa gelintir manusia yang mempunyai kebiasaan makan makanan yang tidak lazim. Teresa Widener, wanita berusia 45 tahun asal Bedford, Amerika ini adalah salah satu diantaranya, ibu dua anak ini gemar menyantap batu karang sebagai menu hariannya.

Teresa telah makan batu karang sekurangnya dalam kurun waktu 20 tahun lamanya dan tidak mempunyai niatan sama sekali untuk berhenti dari kebiasaan anehnya ini. Ia mengatakan selain lezat karena mengandung “earth flavour” (rasa tanah/bumi) juga mampu membuat suasana hatinya lega, senang dan riang. Ia makan batu karang seperti halnya orang lain makan cemilan saya.
www.AstroDigi.com
Setiap hari ia mengambil beberapa batu karang yang ia temui diperjalanannya dan membawanya untuk dimakan. Wanita yang bekerja sebagai perawat bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini menderita penyakit yang oleh kalangan medis di bidang psikologis menyebutnya sebagai “pica”. Pica adalah nama yang diambil dari burung yang gemar memakan apa saja.

Dr Jordana Mansbacher ahli psikologis dari klinik setempat mengatakan: “penderita Pica bisa makan apa saja, kondisinya tergantung kebiasaan awal yang membentuknya, penderita Pica bisa saja adalah pemakan kertas, tisu toilet, kayu, atau benda-benda apa saja”.

Dr. Mansbacher menambahkan: “memakan batu karang bisa berbahaya, karena sudut-sudut tajam dari batu karang dapat merobek organ dalam tubuh, kemudian bebatuan alam yang tidak dicuci bersih bisa juga mengandung bakteri, parasit atau organisme berbahaya lainnya”. Ia menyarankan agar Teresa belajar untuk menghilangkan kebiasaan buruknya itu.

Setidaknya sudah lebih dari satu setengah ton batu karang yang sudah ia makan dalam kurun waktu 20 tahunan ini. Salah satu hal yang mungkin merupakan sisi positif dari kebiasaan uniknya ini adalah, bahwa tubuhnya mendapat kecukupan zat besi, yang mencegahnya dari resiko terkena anemia, dan hal lain adalah bahwa wanita baik hati ini tidak segan memamerkan kebolehannya makan batu karang di lokasi resto “Eat n Park” di wilayah Sugarcreek, untuk menggalang dana bagi kegiatan sosial. Sekurangnya USD 5,400 telah ia kumpulkan dalam penggalangan dana tersebut.

Saksikan bagaimana Teresa memakan batu karang dalam cuplikan video berikut ini:



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “TERESA WIDENER, Wanita Yang Ketagihan Makan Batu Karang .. Makan Batu Karang Setiap Harinya”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...